5 Tips Membuat Acara Family Gathering Agar Berjalan Lancar

Acara family gathering menjadi salah satu event menarik dan tepat diadakan untuk menjalin silaturahim bersama keluarga. Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan di dalam susunan acara agar menciptakan momen yang tak terlupakan.Berbagai persiapan pun dilakukan agar acara yang diadakan dapat berjalan lancar. Bagi Anda yang ingin mengadakan acara ini dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini agar acara family gathering dapat berjalan sesuai rencana.

1. Rencanakan Jenis Kegiatan

Sebagai acara yang bertema keluarga, seharusnya kegiatan yang akan dilakukan pun harus mencakup seluruh anggota keluarga. Rancang games apa yang kira-kira dapat mengikutsertakan seluruh anggota keluarga. Tak hanya games, acara lainnya pun harus dipilih yang menarik seperti memutar video dan lain-lain.

2. Sesuaikan Budget

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengadakan acara family gathering yaitu budget. Sesuaikan acara yang akan dilaksanakan dengan budget yang Anda miliki. Jika perhitungan budget meleset atau tidak tepat dapat mengakibatkan acara yang diadakan tidak berjalan lancar dan bahkan berantakan. Oleh karenanya pilih atau perhitungkan acara yang akan dilaksanakan dengan budget yang dimiliki.

3. Survei Tempat

Setelah menyesuaikan budget dengan acara yang diinginkan maka langkah selanjutnya yaitu survey tempat yang akan dijadikan lokasi family gathering. Ada baiknya untuk mendatangi secara langsung tempat atau lokasi yang akan digelar acara tersebut. Hal ini agar memudahkan dalam mencapai lokasi tujuan untuk menghindari keterlambatan karena ketidaktahuan rute jalan menuju lokasi. Disamping itu dengan mendatangi langsung lokasi diselenggarakannya gathering juga membuat kita lebih leluasa dalam mengatur setting tempat jika akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan acara. Dan yang lebih penting yaitu pastikan tempat acara sanggup untuk menampung dan memfasilitasi jumlah peserta yang akan datang saat acara.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan juga ketika survey lokasi yaitu dengan menentukan tempat yang sesuai dengan usia dan budaya yang diinginkan. Disamping itu ketersediaan fasilitas seperti kamar mandi, tempat ibadah, tempat berteduh dan lain-lain juga perlu diperhatikan. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya juga akan menunjang acara dapat berjalan baik.

4. Hindari Deadline

Dalam menyelenggarakan acara apapun segala persiapan harus berjalan tepat waktu.Sebisa mungkin hindarilah deadline. Meskipun ini sepele dan sering diabaikan orang namun jika persiapan dilakukan secara tiba-tiba maka hasilnya pasti kurang maksimal. Salah satu keuntungan menghindari deadline pada saat hari pelaksanaan yaitu Anda dapat lebih lama berkumpul bersama keluarga. Dengan begitu quality time bersama keluarga lebih terasa dan momentnya akan lebih terkenang. Booking tempat dan keperluan lainnya pun harus telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Ini untuk menghindari tempat yang Anda pilih telah dipesan lebih dahulu oleh orang lain.

5. Siapkan Tim Profesional

Dalam sebuah event tentu harus ada tim yang mengatur jalannya acara. Mulai dari persiapan awal hingga evaluasi pada akhir acara. Namun untuk mencapai kelancaran acaran yang diinginkan tim yang dibentuk haruslah professional, atau paling tidak telah berpengalaman dalam mengurus sebuah event. Sebab tim yang berpengalaman tentu telah lihai dalam mengatur segala kebutuhan seperti acara family gathering ini. Dengan begitu acara gathering yang Anda adakan akan berjalan lancar dan sesuai rencana. Adapun agar acara amily gathering yang diadakan dapat berjalan dengan baik Anda dapat menggunakan jasa kami. EO kami telah dipercaya memberikan outbound maupun gathering bagi perusahaan dan instansi pemerintah. Begitu pula dengan Anda kami juga akan dengan senang hati membantu mewujudkan acara gathering yang diinginkan.

 



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment