Tingkatkan Kualitas Diri Dengan Airsoft Gun

Airsoft gun adalah replika senjata yang hampir sama atau hampir mirip dengan senjata aslinya. Hampir semua senjata mesin sederhana telah diadobsi menjadi airsoft gun, seperti pistol, revolver, submachine gun, assault rifle, sniper rifle, shotgun dan bazooka. Permainan airsoft gun memiliki sistem dan juga aturan permainan yang sama dengan paintball, hanya saja yang berbeda jenis senjata dan juga peluru yang digunakan.

Manfaat Bermain Airsoft Gun

Banyak manfaat yang bisa dapatkan oleh para pemain bila bermain outbound Airsoft gun. Karena permainan Airsoft gun ini adalah simulasi perang dengan perlengkapan yang hampir sama seperti latihan militer, sehingga dapat membuat pemain meningkatkan kemampuan untuk menentukan strategi dengan analisa yang akurat. Juga dapat melatih kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Airsoft Gun

Tentunya dalam permainan strategi sangat diperlukan koordinasi yang sangat pas agar dapat menjadi pemenang. Dengan seringnya menjalin koordinasi yang bagus pasti dapat membuat pemain dapat bekerja sama baik untuk kegiatan lainnya. Untuk sebuah perusahaan yang ingin meningkatkan kerja sama antar sesama karyawan, Airsoft gun juga bisa menjadi solusinya.

Setiap kompetisi, pasti diperlukan seorang pemimpin, dengan peran seorang pemimpin di sebuah simulasi perang, pasti juga dapat meningkatkan jiwa leadership. Seorang pemimpin harus membuat keputusan yang tepat untuk timnya, dan juga dapat meningkatkan kemampuan untuk mengambil keputusan dalam keadaan tertekan sekalipun.

Dalam dunia kerja, team work dan juga mengambil keputusan yang tepat adalah komponen penting yang harus dimiliki. Maka dari itu, airsoft gun adalah pilihan terbaik yang wajib dicoba oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) karyawan.

Perbedaan Airsoft Gun Dengan Paintball

Pada airsoft gun, menggunakan jenis atau model senjata yang hampir sama dengan aslinya. Jadi dengan Airsoft gun, simulasi perang akan jadi lebih seperti aslinya karena senajta yang digunakan hampir mirip dengan aslinya, dan untuk peluru yang digunakan juga tidak seperti aslinya, yaitu peluru BB atau ball bairing. Peluru yang dipergunakan berbentuk bulat berbahan plastik padat dan biasa disebut BB (Ball Bearing). Ukuran butiran ini berdiameter 6 mm dengan berat bervariasi dari 0.12 gram, 0.25 gram, 0.30 gram.

Sedangkan pada paintball, memiliki jenis senajata yang standar untuk paintball dan tidak memiliki farian lainnya seperti airsoftgun. Paintball menggunakan peluru berbahan dasar cat yang dapat pecah dan juga memberi bekas warna karena cat.

Jenis Senjata Airsoft Gun

Ada 3 jenis pendorong atau pelontar peluru BB pada Airsoft gun. Terdapat kelebihan dan kekurangan dari masing masing mekanisme pendorong peluru yang tersedia di senjata airsoft gun. Antara lain adalah sebagai berikut:

  • Airsoft Spring

Menggunakan pegas atau per untuk pendorong peluru, kebanyakan, jenis spring ini banyak terdapat pada pistol. Jadi untuk menembakkan peluru, diperlukan untuk menarik slide atau kokangan dan kemudian ditembakkan. Tetapi, diperlukan untuk mengokang lagi agar dapat menembak lagi. Kelebihan dari jenis spring ini adalah harganya yang sangat murah dibandingkan yang lain. Tetapi kekurangnnya adalah sistem penggunaannya yang ribet dan tidak efektif.

  • Airsoft Gas

Airsoft gas adalah yang paling banyak diminati oleh para penggemar airsoft. Dengan memanfaatkan gas untuk menghembuskan gas jenis freon dan dapat meniupkan perluru bb dengan kecepatan yang cukup tinggi. Banyak diminati oleh banyak pemain karena getaran yang diciptakan atau recoil atau blowback yang tercipta saat menembak tidak terlalu merusak akurasi. Jadi dengan efek blowback yang hampir tidak ada, dapat meningkatkan kualitas tembakan agar lebih baik dan akurasi tetap terjaga. Tetapi, kekurangan dari Airsoft gas ini biaya refill atau isi ulang gas cukup mahal dibandingkan dengan yang lain.

  • Elektrick Gun

Airsoft Elektrick Gun juga banyak memiliki peminat karena harganya yang cukup terjangkau dan tidak memerlukan refill yang berbayar. Cukup dengan melakukan charge pada baterai yang terdapat di senajata. Memanfaatkan baterai sebagai pendorong piston untuk bergerak maju atau mundur sehingga dapat menghembuskan peluru BB ukuran 6mm.

Arena Airsoft Gun

Airsoft Gun juga bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas outbound yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kerja sama antar pemain. Untuk arena yang digunakan di Airsoft Gun, biasanya lebih besar dibandingkan dengan paintball. Tetapi, skenario arena juga sama dengan paintball, yaitu Jungle Fever dan City War.

  • City War

City war adalah konsep peperangan yang terjadi di sebuah kota tetapi hanya memanfaat gedung-gedung tua, atau bangunan yang dikonsep untuk perang Airsoft. Airsoft lebih sering bermain dengan konsep city war, karena senjata tidak boleh terkena air, berbeda dengan senjata paintball.

  • Jungle fever

Jungle Fever adalah konsep perang yang terjadi di hutan atau alam bebas. Jadi untuk disini, memanfaatkan pepohonan untuk bersembunyi. Dengan memanfaatkan alam bebas sebagai konsep peperangan airsoft, tentunya sangat cocok bila dipadukan dengan outbound lainnya.

Cara Bermain dan Skenario Airsoft Gun

Airsoft gun memiliki banyak macam skenario permainan. Antara lain adalah Skrimish, Save The President, dan Capture the Flag / Base. 3 skenario permainan tersebut tentunya sangat seru untuk dicoba.

  1. Skrimish : pertandingan yang ditentukan oleh last man standing. Jadi kedua tim harus saling tembak sehingga menyisahkan salah satu tim. Jika seluruh anggota tim telah tertembak semua berarti dinyatakan kalah. Dan yang pemain tim yang tersisa adalah pemenangnya.
  2. VIP to LZ : VIP to Landing Zone adalah skenario penyelamatan. terdapat tim penyelamat dan tim menyerang, tim penyelamat harus menahan serangan, dan menjaga president agar tidak tertembak dan diantarkan kelokasi penyelamatan. Bila kapten tertembak oleh tim lawan, maka secara otomatis tim penyelamat akan langsung kalah. Dan bila tim penyelamat berhasil menembak semua tim penyerang atau berhasil mengantarkan VIP ke tujuan, maka tim penyelamat yang menang.
  3. Capture The Flag : Kedua tim akan saling merebutkan benteng atau bendera yang telah di sembunyikan di lokasi tertentu. permainan ini bisa dimainkan lebih dari 2 tim sekaligus. Jadi kedua tim harus mengatur strategi untuk menyerang maupun bertahan.

Kenapa Harus Airsoft Gun?

Airsoft Gun adalah permainan yang bisa menjadi fasilitas outbound terbaik. Dengan outbound airsoft gun, bisa meningkatkan kualitas pemikiran, agar jadi lebih percaya diri dalam mengambil keputusan walaupun dalam keadaan tertekan. Selain menyehatkan untuk raga, juga dapat meningkatkan kualitas pemikiran. Maka dari itu, permainan dengan konsep simulasi perang yang mengutamakan strategi dapat dijadikan sebagai tempat refreshing sebuah perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas SDM. Dan juga meningkatkan semangat karyawan yang mulai loyo.

Jika Anda ingin meningkatkan kualitas diri, dengan permainan outbound Airsoft gun adalah cara paling tepat. Atau juga bisa paintball karena memiliki jenis permainan yang hampir sama. Inspiera dapat membantu Anda juga untuk meningkatkan kualitas diri dan juga semangat karyawan Anda dengan bantuan outbound Airsoft gun dan training motivasi yang akan diberikan. Hubungi CP Inspiera 085.110.434343 untuk mendapatkan informasi tentang Airsoft gun di Jawa Timur atau tetang training motivasi.



CALL Bpk. Andik: 
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (Tsel SMS/TELP)
 
OFFICE : 0341 - 5023416 
EMAIL : inspieraid@gmail.com 
ALAMAT : Joyoland  A18, Malang, Jawa Timur