Customer Service Menunjang Service Excellence

Pelatihan Customer Service perlu untuk dilakukan karena disana akan mempelajari banyak hal termasuk menggali lebih jauh hal-hal yang mempengaruhi kinerja terhadap layanan yang diberikannya. Banyak aspek penting dalam pelayanan yang tidak boleh Customer service abaikan. Mulai dari kecepatan, ketepatan, kenyamanan, proses, kualitas, hingga kepuasan pelanggan itu sendiri. Hal ini sangat menunjang Service Excellence.

Dengan kata lain, semua pelayanan yang diberikan harus sesuai harapan konsumen tersebut. Training atau pelatihan, akan menjadi media untuk membangun Customer service yang lebih unggul dengan tidak mengabaikan aspek penting di atas mulai dari membaca peluang, membantu, atau bahkan mengevaluasi semua hal yang berkaitan dengan pelanggan tidak hanya dengan pelayanan yang Customer service tersebut berikan tapi juga keluhan yang datang padanya. Sehingga, Customer service dengan kinerja yang lebih baik tersebut, nantinya mampu menjadi fondasi bagi perusahaan dalam membangun perusahaan yang berbudaya dan unggul berdasarkan pada tingkat pelayanannya yang prima.

Perlu dicatat bahwa kepuasan konsumen yang menjadi tujuan akhir tersebut merupakan investasi besar bagi perusahaan. Investasi besar yang membutuhkan Customer service unggul untuk mewujudkannya. Hal ini dikarenakan ketika layanan yang Customer service tersebut berikan mampu melahirkan kepuasan bagi konsumen, citra perusahaan pun akan semakin baik dan meningkat tidak hanya di mata konsumen tersebut tapi juga dimata relasi perusahaan. Perusahaan menyusun standar pelayanan sebagai referensi atas layanan terbaik yang harus diberikannya. Selain itu, ada penghargaan sendiri bagi pelayanan yang diberikan perusahaan tersebut seperti adanya berbagai award yang akan menunjukan tingkat kepuasan konsumen sebagai salah satu ukurannya.

Pelatihan Service Excellence juga akan menjadi solusi atas berbagai tantangan yang biasa hadir dalam proses pelayanan tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kinerja Customer service dipengaruhi banyak hal termasuk lingkungan kerjanya. Maka, dalam pelayanan biasanya yang menjadi masalah dari Customer service tersebut adalah emosi dan mood. Keduanya bersifat psikis dan jika tidak bisa dikendalikan maka akan dapat memberikan dampak yang kurang baik pada proses pelayanan yang dilakukan yakni Pelayanan yang kurang optimal.

Hal ini berdampak pada reputasi atau citra perusahaan di mata konsumen yang selanjutnya bisa sampai ke mata atau telinga relasi perusahaan. Padahal, pelayanan tersebut merupakan sebuah investasi besar, jangka panjang perusahaan. Jadi, dalam pelatihan akan diberikan juga bagaimana menjaga dan menstabilkan emosi serta menemukan teknik dan kemampuan agar lebih baik terutama dengan menggunakan pola pikir atau mindset yang positif.

Training-Service-Excellence-0823-3236-0252
Training-Service-Excellence-0823-3236-0252

PT INSPIERA SINERGI INDONESIA sebagi selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event peningkatan Service Excellence Training bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar