Tujuan Serta Manfaat Mengadakan In House Seminar

In House Seminar merupakan program pelatihan yang diadakan oleh perusahaan maupun organisasi menggunakan tempat, peralatan, pemilihan peserta dan pemilihan trainer sendiri. Jadi program ini diselenggarakan oleh sebuah organisasi yangmengurus semua kebutuhan pelatihan sendiri dan hanya mendatangkan trainer dari luar. Pemilihan topik yang akan disampaikan pun dipilih dan ditentukan oleh pihak yang menyelenggarakan. Adapun tujuan serta manfaat mengadakan in house seminar atau seminar in house yaitu:

Tujuan In House Seminar

In house seminar dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam sebuah organisasi maupun perusahaan tentu saja hal ini sangat dibutuhkan dan menjadi suatu hal yang cukup krusial. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari tujuan dilakukannya in house seminar itu sendiri. Adapun tujuan dari in hosue seminar diantaranya:

1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Tujuan utama diadakannya in house seminar yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang bekerja dan didayagunakan oleh sebuah instansi harus memiliki integritas dan kualitas yang baik. dengan dilakukannya seminar in house maka orientasi untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas akan semakin terwujud. Pasalnya in house seminar ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung organisasi dalam mencapai sasaran berupa visi dan misi yang telah ditetapkan.

2. Meningkatkan Motivasi Dan Budaya Belajar

Dengan melakukan seminar in house banyak materi dan pembelajaran yang akan diberikan oleh trainer. Dengan begitu peserta seminar akan dapat mengeksplorasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi yang berkaitan dengan efektifitas kerja. Sehingga peserta yang mengikuti seminar dapat memecahkan maslaah dan mencari solusi yang terbaik.

3. Menciptakan Interaksi Antar Peserta

Seminar in house dilakukan dengan melibatkan banyak peserta bahkan hampir semua elemen dalam organisasi. Pada organisasi, instansi atau perusahaan yang memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah ada kemungkinan mereka memiliki cara kerja dan budaya yang berbeda. Dengan diadakannya seminar in house maka memugkinkan semua peserta dari berbagai cabang perusahaan yang tersebar dapat berkumpul menjadi satu. Dengan demikian akan menciptakan interaksi baik dari budaya dan cara kerja setiap cabang yang berbeda. Maka keuntungan yang akan didapat peserta yaitu dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi mereka.

Manfaat In House Seminar

Dengan tujuan diadakannya in house seminar seperti yang dijabarkan di atas, terdapat manfaat yang begitu besar yang akan didapatkan oleh instansi, perusahaan ataupun organisasi yang menyelenggarakan. Beberapa manfaat yang akan didapatkan yaitu akan diperoleh bagi perusahaan, manajer dan peserta.

1. Manfaat In House Seminar Bagi Perusahaan

  • Meningkatkan mutu dan kualitas kerja
  • Meningkatkan penjualan dan keuntungan
  • Menghemat biaya karena waktu yang terbuang akibat kesalahan yang kerap diakukan karyawan
  • Mendapatkan tenaga kerja yang terampil dan professional

2. Manfaat In House Seminar Bagi Manajer

  • Menunjang karir untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi
  • Dapat memberikan tugas dan tanggung jawab dengan baik kepada bawahan
  • Memiliki bawahan yang terampil dan ahli

3. Manfaat In House Seminar Bagi Karyawan

  • Menambah wawasan dan pengetahuan
  • Meningkatkan keterampilan kerja
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Meningkatkan motivasi kerja yang optimal

Berbagai tujuan dan manfaat in house seminar di atas bisa didapatkan dengan menggunakan trainer yang kompeten. Dengan trainer yang kompeten tentu saja penyampaian materi akan lebih maksimal dan lebih tepat sasaran. Kami memiliki trainer yang kompeten dan berintegritas yang bisa membawa sumber daya manusia Anda menjadi berkualitas. Untuk mengadakan seminar ini bersama kami Anda bisa menghubungi kontak pada website ini.

 



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment