Manfaat Setelah Mengikuti Team Building

Kegiatan Team Building merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk membangun kebersamaan. Karena rutinitas kerja akan menjadi hal paling membosankan jika kita menjalankan setiap harinya dengan tanpa pembaharuan-pembaharuan. Termasuk semangat kerjasama, kekompakan, saling mendukung dan juga lainnya perlu ditingkatkan secara berkala dan berkelanjutan.

Dalam kegiatan Tim Building akan banyak aktivitas dengan beberapa permainan mulai dari individu, berdua, kelompok kecil hingga sinergi dalam penggabungan kelompok besar.
Melalui simulasi-simulasi tersebut, peserta team building akan menemukan kembali rasa semangat kebersamaan, menyelesaikan pekerjaan dengan efektif, melatih jiwa kepemimpinan, keberanian mengambil keputusan, menekan egoisme demi tercapainya tujuan utama tentang bagaimana saling mendukung dan bukan dengan menjatuhkan sesama, dan lain sebagainya.

Team-Building-Perusahaan-0823-3236-0252
Team-Building-Perusahaan-0823-3236-0252

Pada saat pelaksanaan Team Building peserta akan dibawa Fun, namun tetap mengandung unsur pembelajarannya sehingga mudah diingat oleh peserta. Namun, bagaimanapun juga, kegiatan Team Building yang sukses adalah ketika peserta dapat mengaplikasikan esensi dari Aktivtas Team Building tersebut ke dalam lingkungan kerjanya sehingga dapat mengaplikasikannya dalam jangka waktu yang panjang. Berikut beberapa manfaat dari setelah mengikuti kegiatan Team Building :

1.Memiliki Banyak Ide Kreatif
Jika manusia selalu bekerja sendiri, maka pikiran akan lama berkembang. Saat pikiran yang buntu akan menyebabkan ketidakmampuan dalam menemukan ide yang kreatif dan inovatif. Berbeda jika bekerja dalam sebuah tim, disana bisa terjadi saling berkomunikasi untuk bertukar pikiran.
Manfaat team building disini dapat membangun kreativitas karena terdapat diskusi untuk membahas berbagai gagasan yang menarik. Disini bisa mendapatkan ide terbaik lalu kemudian menciptakan solusi yang optimal secara bersama-sama.

2.Saling Menguatkan di Masa Sulit
Setiap anggota tim memiliki peran masing-masing. Namun, semuanya saling mendukung dan melengkapi dengan visi yang sama. Terutama pada masa-masa sulit, manfaat teamwork akan sangat terasa karena anggota tim bisa mengandalkan satu sama lain dan juga saling menguatkan.
Berbeda dengan bekerja sendiri maka akan menyebabkan kewalahan dalam menyelesaikan pekerjaan. Terkadang seseorang bisa saja mengambil keputusan yang salah di saat stres melanda, karena tidak ada yang bisa diajak berdiskusi untuk mengatasi masalah.

3.Adanya Kejelasan Tanggung Jawab
Adanya team building yakni juga membentuk penanggung jawab dari sebuah pekerjaan yang dilakukan. Sehingga dapat diketahui rasa tanggungjawab masing-masing dalam suatu team

4. Memecahkan Masalah
Pasti ada hambatan atau masalah ketika suatu kenyataan tidak sesuai dengan rencana. Apabila hanya satu orang yang memikirkannya, penyelesaian masalah dapat berhenti dan tidak menemukan solusi, adanya anggota dalam team building membantu menyelesaikan satu masalah dengan berbagai pendapat yang dapat diberikan oleh beberapa orang dalam suatu team tersebut.

5. Memajukan Perusahaan
Kolaborasi dalam tim akan berdampak terhadap kemajuan perusahaan. Produktivitas kerja akan meningkat karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam pekerjaan, sesuai dengan keterampilan masing-masing.
Pastinya, sebuah proyek yang dikerjakan bersama akan cepat selesai. Proyek lain yang menanti pun bisa siap untuk dikerjakan. Target perusahaan akan cepat tercapai dengan adanya kualitas tim kerja yang saling mendukung.

PT INSPIERA SINERGI INDONESIA sebagi selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event outbound maupun Tim Building Training bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar