Materi Motivasi Kerja Profesional : Tindakan Kecil Yang Berdampak Besar

Masih Malas-malasan bekerja? Anda harus membaca materi motivasi kerja ini.

Seorang supir taxi mengantar pelanggan seperti biasanya. Hari itu jum’at malam, tidak ada yang istimewa. Satu-satunya yang tidak biasa mungkin hanyalah tamunya, gadis Bule dengan rambut pirang. Tamu tersebut minta diantar ke suatu tempat, seperti tamu-tamu lainnya tentu saja tidak ada yang aneh. Sampai di tempat tujuan, tamu tersebut langsung bayar dan ngeloyor pergi. Sang supir pun segera cabut. Kisah inspiratif belum dimulai.

Beberapa menit kemudian pak supir yang biasa dipanggil Amin itu menyadari ada seonggok barang yang tidak biasa, tertinggal di jok belakang. Barang itu adalah dompet milik tamu tadi. Karena merasa bukan miliknya, ia pun segera mengembalikan dompet itu. Agak pusing juga karena semua identitasnya berbahasa inggris. Akhirnya dia memutuskan untuk mengembalikan dompet itu ke Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Cerita yang biasa saja kan, bahkan cenderung membosankan. Belum pantas dikatakan sebagai materi motivasi kerja yang menginspirasi. Tapi kisah menakjubkan yang penulis jadikan materi motivasi kerja itu, akan dimulai dari paragraf ini. Karena ternyata, gadis ABG bule itu adalah putri dari Duta Besar Amerika Serikat, Camerun R Hume. Ayahnya yang punya kuasa itu begitu kagum dengan kejujuran dan integritas pak Amin.

Mr. Camerun sangat ingin memberikan apresiasi berupa imbalan yang layak kepada pak Amin, sang supir. Apatah mau dikata, pak Amin memang benar-benar memegang teguh prinsipnya,”Jujur itu kewajiban, bukan prestasi”. Pak Amin tidak tergiur sedikitpun dengan imbalan yang ditawarkan, bahkan mungkin tidak ingin kisahnya ditulis menjadi materi motivasi kerja, hehe.

Maka semakin kagumlah Mr Duta Besar. Hingga ia terdorong untuk menuliskan surat resmi kepada Direktur Blue Bird sebagai apresiasi dan rasa terima kasih yang mendalam. Begini isi suratnya:

Dear Mr. Prawiro,
I want to thank you for the honesty and integrity of your staff. Mr. Achmad Aminudin drove my daughter on Friday night, November 21. She inadvertently left her wallet in his cab and he returned the wallet to our office. I commend you and your staff to his good work. Iam pleased that we recommend that Embassy staff take Blue Bird Taxis whenever possible.

Sincerely,
Cameron R Hume
Ambassador Embassy of United States of America

Bukan hanya menyampaikan surat penghargaan saja, namun Mr. Camerun juga menetapkan Blue Bird sebagai armada taxi yang paling direkomendasikan untuk expatriat AS di Indonesia. Beliau menghimbau agar sebisa mungkin warga AS di Indonesia menggunakan jasa Blue Bird ketika hendak bepergian. Selang 3 tahun kemudian, Blue Bird mendapat penghargaan dari Departemen Pertahanan AS. Bluebird didaulat sebagai Armada Taxi Paling Aman di Indonesia.

Suadhkah Anda Mendapat Hikmah Dari Materi Motivasi Kerja ini?

Sobat Inspiera, sadarkah Anda betapa satu tindakan kecil bisa memiliki dampak sangat besar bagi perusahaan Anda. Tindakan-tindakan buruk meskipun kecil. Jika tidak segera diperbaiki dapat meruntuhkan kredibilitas perusahaan Anda. Begitu juga sebaliknya. Dengan materi motivasi kerja yang baik maka tindakan-tindakan baik meskipun sederhana. Jika konsisten kita lakukan dapat menjadi pendongkrak popularitas perusahaan Anda. Bahkan mungkin bisa menjadi bola salju yang melesat tak terbendung. Luar biasa bukan.

Teruslah berbuat baik, karena setiap kebaikan pasti berbalas. Seperti juga kami yang selalu ingin menebarkan kebaikan untuk Indonesia dengan memberikan materi motivasi kerja kepada Anda. Yuk bantu kami menginspirasi Indonesia dengan cara share artikel ini di sosial media.

Big Thanks to You!



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment