3 Motivator Materi Public Speaking Untuk Mahasiswa

Materi publik speaking bagi mahasiswa sangat penting dilakukan karena dapat menumbuhkan kepribadian yang baik bagi jiwa-jiwa muda seperti mahasiswa. Kebanyakan para trainer memberikan materi publik speaking bagi mahasiswa agar mereka dapat lebih termotivasi lagi dalam meraih cita-citanya. Materi publik speaking untuk mahasiswa yang baik dan benar akan membentuk jiwa-jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa. Dengan begitu motivasi serta semangat kepemimpinan yang tadinya tidak ada dapat mulai tumbuh dan berguna bagi penunjang kegiatannya selama berada di kampus.

Sebagai seorang mahasiswa tentu haruslah memiliki jiwa kepemimpinan. Sehinga materi publik speaking untuk mahasiswa yang paling sering diberikan adalah yang berkaitan dengan semangat, motovasi, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi para generasi muda. Yang notabene masih sangat rentan akan pergaulan bebas. Bila sejak dini telah mulai dbentengi dengan jiwa kepemimpinan tentu mahasiswa dapat menjadi pribadi yang bermanfaat dan menebar kebaikan nantinya kelak jika sudah keluar area kampus. Selain itu dengan seringnya mengikuti materi publik speaking untuk mahasiswa, kita juga dapat mengasah kemampuan yang nantinya akan berguna bagi keutuhan akademik selama dikampus, yaitu keterampilan berpresentasi. Tentu ini menjadi penting bagi mahasiswa.  Berikut adalah beberapa motivator yang sering memberikan materi publik speaking untuk mahasiswa dan sangat berpengaruh positif.

1. Andik Top

Seorang trainer termuda dari PT. Inspiera yang memulai karirnya sejak bangku sekolah ini sangat sering memberikan materi public speaking untuk mahasiswa. Karena usianya yang masih cukup muda, menjadikannya akrab dengan kaum milenials yang notabene memiliki jiwa muda. Andik memulai karirnya sebagai seorang pebisnis di usianya yang masih belia. Saat itu ia sudah mulai berjualan saat masih duduk di bangku sekolah. Dengan berbagai pengalamannya tersebutlah yang kemudian menghantarkannya menjadi seorang motivator hebat seperti saat ini.

Materi publik speaking untuk mahasiswa yang ia sampaikan tak jarang membuat mahasiswa menjadi bersemangat dan tertantang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Andik Top adalah seorang motivator muda yang telah benyak memiliki pengalaman dalam bidang public speaking maupun motivasi. Ia telah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan materi motivasi kepada banyak orang. Semakin banyak pengalaman yang didapatkan maka semakin membuat Andik Top lebih tertantang lagi untuk dapat terus meningkatkan kualitas dirinya. Sehingga materi-materi yang ia sampaikan dapat selalu memberikan manfaat dan berguna bagi banyak orang.

2. dr. Arif Alamsyah

Trainer selanjutnya yang dimiliki oleh PT. Inspiera ialah dr. Arif Alamsyah yang seringkali memberikan materi publik speaking untuk mahasiswa. Sebagai seorang dokter, beliau juga melakukan aktivitas mulia lainnya yaitu menjadi seorang pembicara. Kiprahnya di dunia publik speaking sudah tidak diragukan lagi. Sebagai seorang dokter yang sehari-hari bertemu dengan pasien yang mengalami macam-macam penyakit. Dokter ini menjadi terpanggil dan merasa perlu untuk menjadi seorang motivator.

Selain berbicara tentang semangat hidup, dokter yang menjadi motivator senior di PT. Inspiera ini juga seringkali dundang untuk memberikan materi publik speaking untuk mahasiswa. Selain pembawaannya yang tenang serta bijaksana, dokter ini juga banyak disukai karena selalu membagikan pengalamannya sebagai seorang dokter kepada para peserta motivasi atau publik speaking.

3. Feri Dwi Sampurno

Pembicara materi publik speaking untuk mahasiswa selanjutnya ialah Feri Dwi Sampurno. Namanya sudah banyak dikenal kerana pengalaman pribadinya yang sangat menginspirasi banyak orang. Siapa yang menyangka bahwa seorang motivator, pembicara publik, master ini dulunya adalah seorang tukang sate. Pengalaman hidupnya yang sangat memotivasi itulah yang menjadikan Feri Sampurno menjadi seperti saat ini. Ia tidak ingin pengalamannya hanya menjadi sebuah kenangan pribadi. Ia ingin membagikannya kepada banyak orang agar dapat memetik pembelajaran serta hikmah yang bisa membuat kita lebih semangat lagi dalam menjalani kehidupan ini.

Ketiga motivator tersebut biasa memberikan materi public speaking untuk mahasiswa. Selain karena mereka memiliki pengalaman dan kemampuan berbicara yang baik. Para motivator tersebut telah membuktikan sendiri bahwa semangat juang dan sifat pantang menyerah akan membawa kita pada hal kebaikan. Dan mereka ada sekarang karena pengalaman pahit di masa lalu.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment