Mewujudkan Team Building yang Baik

Kegiatan team building biasanya terdiri dari beberapa aktivitas dengan tujuannya masing-masing. Berikut beberapa tips dalam memilih aktivitas team building bagi Perusahaan / organisasi / Tim anda :
1.Melibatkan Seluruh Anggota Kelompok
Tidak semua aktivitas bisa dilakukan oleh anggota kelompok. Misal, tidak semua anggota kelompok cukup sehat untuk melakukan panjat tebing atau hiking.
Maka dari itu dalam memilih aktifitas team building perlu mempertimbangkan beberapa hal, misalnya saja:
Rentang usia peserta,
Jenis kelamin peserta,
Faktor kesehatan peserta, dan sebagainya.
2.Mempertimbangkan Kepribadian Anggota Kelompok
Team building haruslah terasa menyenangkan bagi setiap anggota kelompok. Oleh karena itu tidak perlu dipaksakan setiap kelompok untuk melakukan hal yang sama.
3.Mempertimbangkan Persaingan yang Sehat
Aktifitas Team Building perlu untuk menimbulkan persaingan dengan kegiatan yang kompetitif dengan takaran persaingan yang sehat. Kegiatan yang disusun harapannya tidak mengakibatkan pihak yang kalah merasa marah atau bahkan minder. Kegiatan di team building harapannya semua pihak memperoleh rasa puas dan riang.
4.Memiliki Unsur Pembelajaran
Aktivitas dalam team building memiliki tujuan tertentu sehingga tujuannya bukan hanya untuk bersenang-senang semata. Aktivitas juga harus memberikan pembelajaran atau manfaat bagi para pesertanya. Aktivitas setidaknya membangun kerja sama sambil menambah pengetahuan (misalnya acara kuis seputar pengetahuan dalam perusahaan).
5. Memberi Keuntungan bagi Seluruh Anggota
Dalam beraktivitas, penting untuk menyusun acara yang akan memberikan keuntungan bagi semua orang. Jadi, menang atau kalah tidak masalah. Sebaiknya jangan sampai aktivitas menguntungkan satu individu atau kelompok tertentu sehingga merugikan atau menyusahkan yang lain. Dengan demikian, semua peserta atau anggota bisa menikmatinya dengan keuntungan yang sama pula.

Team-Building-Training-0823-3236-0252
Team-Building-Training-0823-3236-0252

Tim bwilding merupakan suatu upaya yang dibuat secara sadar dengan tujuan mengembangkan kerja sama kelompok dalam suatu organisasi/perusahaan. Namun harapannya tidak hanya mementingkan tujuan perusahaan saja, perlu juga dipertimbangkan aktivitas yang memang mengembangkan karyawan baik dari segi pengetahuan hingga mentalitasnya. Hal ini dikarenakan manfaat bagi karyawan juga berujung pada keuntungan perusahaan. Karena semakin karyawan berkembang dan bertambah baik, semakin baik pula produktivitas dan kerja sama yang akan dihasilkan bagi organisasi/perusahaan.

PT INSPIERA SINERGI INDONESIA sebagi selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event Pelatihan tim bwilding dan berbagai pelatihan lainnya bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar