Bagaimana Agar Bisa Menjadi Motivator Hebat?

Menjadi seorang motivator bukanlah suatu hal yang mudah. Seorang motivator adalah mereka yang mampu menaklukan kesulitan di dalam hidupnya sehingga meraih kesuksesan. Menjadi motivator juga harus mampu memanajemen diri dan waktu untuk digunakan sebaik mungkin. Seseorang motivator hebat adalah mereka yang sukses dalam hidupnya dan dapat membantu orang lain menjadi sukses. Itulah poin penting menjadi motivator hebat. Selain harus mampu memanajemen diri sehingga dapat meraih kesuksesan, seorang motivator hebat juga harus memahami prinsip-prinsip sebagai motivator.

Prinsip-prinsip Seorang Motivator

Motivator bukan Hanya Pemateri

Seorang motivator bukan hanya sebagai seorang yang memberi materi (pemateri), namun motivator juga sebagai seorang role model. Kredibilitas yang dimiliki oleh seorang motivator tidak hanya dapat diukur melalui caranya dalam menyampaikan materi. Akan tetapi, akan diukur dari kemampuannya untuk membuktikan apa yang disampaikan melalui contoh nyata. Seorang motivator harus dapat membuktikannya dengan mengatakan apa yang dilakukan dan melakukan apa yang dikatakan.

Motivator Menjadikan Peserta sebagai Bintang Utama

Pelatihan menjadi motivator akan mengajarkan bahwa dampak merupakan hal yang paling utama dan sangat penting bahkan di atas segalanya. Hal ini karena, untuk mengukur keberhasilan seorang motivator bukan melalui pujian serta tepuk tangan yang datang padanya. Akan tetapi, dapat dilihat melalui perubahan positif yang terjadi pada peserta setelah mengikuti pelatihan. Motivator harus dapat memotivasi para peserta dengan menjadikan semua peserta pelatihan sebagai bintang utama. Sehingga peserta pelatihan akan mampu menerima dengan baik motivasi yang diberikan oleh motivator.

Motivator dapat Mengelola Audience dan Menguasai Proses

Audience atau peserta pelatihan merupakan manusia dengan karakteristik yang berbeda-beda. Seorang motivator yang baik seharusnya mengerti bagaimana mengelola karakter yang berbeda tersebut agar audience tetap merasa nyaman. Hal tersebut dapat dipelajari dalam pelatihan menjadi motivator.

Tidak Ada Audience yang Sulit

Kerap kali dalam pelatihan seorang motivator akan menyalahkan kondisi audience yang tidak kondusif. Semestinya reaksi yang ditimbulkan oleh para peserta pelatihan ditentukan melalui fleksibilitas motivator dalam ruangan. Jika seorang motivator kurang adaptif dan fleksibel, jangan heran bila reaksi para peserta tidak sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, tidak ada peserta atau audience yang sulit, melainkan yang ada motivator yang tidak fleksibel. Materi pelatihan menjadi motivator juga akan membahas terkait dengan teknik untuk menghadapi situasi yang seperti kasus di atas.

Motivator Ditujukan untuk Membuat Peserta Mau, Tahu dan Mampu

Profesi sebagai seorang motivator sebaiknya tidak hanya untuktransfer pengetahuan kepada para peserta dan membuat peserta menjadi paham saja. Akan tetapi, peserta juga harus ikut termotivasi serta memiliki keinginan yang kuat untuk bertindak dan melakukan perubahan. Jadi, sebagai seorang motivator harus mampu mengarahkan para peserta untuk dapat melakukan perubahan kea rah yang lebih baik lagi, bukan malah sebaliknya.

Miliki Seseorang Yang Dapat Terus Memotivasi Anda

Poin ini tidka hanya berlaku bagi motivator. Bahkan untuk Anda dan semua orang yang menginginkan kesuksesan harus memiliki seseorng yang menjadi motivasi bagi dirinya. Orang yang memotivasi bisa berasal dari keluarga, kerabat, orang terdekat, dan orang-orang sukses. Dengan memiliki idola atau orang yang memotivasi Anda maka dapat terus memotivasi diri Anda untuk sukses seperti mereka.

10 Motivtor Hebat  Di Dunia Yang Bisa Dijadikan Teladan

1. Jim Rohn

Untuk menarik orang-orang yang menarik, Anda harus menarik. Untuk menarik orang kuat, Anda harus kuat. Untuk menarik orang-orang berkomitmen, Anda harus berkomitmen. Alih-alih akan bekerja pada mereka, Anda pergi bekerja pada diri sendiri. Jika Anda menjadi, Anda dapat menarik“.

2. Anthony Robbins

“Kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup adalah bukan hasil dari apa yang kita miliki, melainkan bagaimana kita hidup Apa yang kita lakukan dengan hal-hal yang telah kita membuat perbedaan terbesar dalam kualitas hidup..”

3. Nick Vujicie

Kehidupan bukanlah tentang “memiliki”, melainkan tentang “menjadi”

 4. Zig Ziglar

“Kegagalan adalah jalan memutar, bukan jalan buntu.”

5. Wayne Dyer

“Ketika kita menilai orang lain, kita bukan menilai mereka, melainkan diri kita sendiri.”

6. Jack Canfield

“Sebagian besar yang Anda inginkan adalah di luar zona kenyamanan Anda.”

 7. Kyle Maynard

“Saya selalu percaya bahwa setiap orang dapat mencapai mimpi mereka.”

8. Stephen Covey

“Saya bukan produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya.”

9. Robert T. Kiyosaki

“Satu-satunya perbedaan antara orang kaya dan orang miskin adalah dalam cara mereka memanfaatkan waktu.”



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment