Wisata Outbound Di Jogja Seru Dan Menantang

Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata. Tempat wisata di Jogja bukan hanya sekedar untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Akan tetapi, tempat wisata di Jogja dapat digunakan untuk melakukan kegiatan outbound. Outbound merupakan aktivitas di luar ruangan yang biasanya dilakukan oleh sebuah perusahaan, intansti, atau lembaga. Kegiatan outbound yang dilakukan oleh sebuah perusahaan bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada karyawannya melalui berbagai permainan yang dilakukan di alam.

Setiap permainan yang ada akan memberikan manfaat tersendiri, seperti meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar karyawan, kepemimpinan, dan berbagai manfaat lainnya. Pelatihan sumber daya manusia melalui kegiatan outbound berguna untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan yang akan berdampak bagi perusahaan. Berikut beberapa wisata outbound di Jogja yang menantang dan seru, antara lain:

1. Kali Boyong Camp Outbound

Kali boyong camp menjadi salah satu wisata outbound di Jogja yang patut dicoba. Aktivitas outbound yang dilakukan di kali boyong camp akan membuat para pesertanya lebih kompak dan solid. Lokasi kali boyong camp outbound berada di Jalan Raya Turi, Kawasan Pakem, Sleman. Kali boyong camp memiliki pemandangan alam yang indah untuk dinikmati dengan nuansa pedesaan yang asri. Kesejukannya menjadi pengunjung betah untuk melakukan kegiatan outbound disini. Kali boyong camp menawarkan paket berbagai paket outbound seperti fun game outbound, motivation training dan camping.

2. Pindul Adventure Park

Pindul adventure park memberikan sensasi tersendiri yang berbeda dengan wisata outbound lainnya. Peserta outbound akan merasakan serunya menyusuri goa. Pindul adventure park memberikan keseruan berupa cave tubing, yang berarti menyusuri goa dengan menggunakan ban. Para peserta akan melakukan aktivitas rafting di dalam goa Pindul Wonosari sambil menikmati indahnya dan serunya menyusuri aliran mata air bawah tanah dari perbukitan karst.

3. Dolan Ndeso Boro

Dolan ndeso boro menjadi wisata outbound di Joga yang memberikan keseruan dengan harga yang murah. Lokasinya tepat berada di Dusun Boro, Desa Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo. Dolan ndeso boro menjadi tempat yang snagat tepat untuk melakukan aktivitas outbound bersama teman-teman karyawan sebuah perusahaan. Terdapat 4 paket wisata yang disediakan di dolan ndeso boro, antara lain petualang, live ini, paket pulang ke desa dan paket outbound. Permainan outbound yang akan didapatkan di dolan ndeso progo yaitu berbagai permainan river tubing dan team building.

4. Ledok Sambi Outbound

Ledok sambi dapat menjadi pilihan wisata di Jogja selanjutnya dengan harga yang murah dan memberikan fasilitas yang lengkap. sehingga kepuasan dan berbagai keseruan akan didapatkan di tempat ini. Ledok sambi outbound menjadi tempat yang sangat cocok juga untuk menghilangkan penat atau refresh para karyawan perusahaan. Ledok sambi outbound lokasinya masih berada di daerah Sleman, sekitar Lembah Kali Kuning. Wisata outbound ini menyuguhkan pemandangan yang dapat menyegarkan mata para penikmatnya. Selain itu, akan disuguhkan dengan keindahan gunung Merapi yang gagah yang dapat dilihat oleh paar peserta outbound. Berbagai paket outbound telah disediakan di ledok sambi, sepeti family outing, school outing, corporate outing dan special program.

5. Banyu Sumilir Outbound

Lokasinya yang snagat strategis berada di kompleks Desa Wisata Sorowulan, Purwobinangun, Pakem. Kegiatan yang dilakukan di lokasi ini menawarkan berbagai fun game, yang ditujukan untuk menguatkan solidaritas antar peserta. Selain itu juga kegiatan tangkap ikan dan renang dapat dilakukan di banyu sumilir outbound. Kegiatan tersebut tentunya didampingi oleh team instruktur yang telah disediakan. Harga yang murah menjadi sangat cocok untuk melakukan outbound di tempat ini.

Berdasarkan uraian di atas, itulah beberapa wisata outbound di Joga yang murah yang dapat dijadikan referensi untuk melakukan kegiatan outbound. Kegiatan outbound menjadi slaah satu cara untuk menikmati keindagan alam kota Jogja. Selain pikiran kembali segar setelah melakukan rutinitas pekerjaan, kegiatan outbound juga dapat membuat lebih kompak.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment