Rekomendasi Tempat Outbound Jogja Yang Menyenangkan

Outbound games atau permainan luar ruangan adalah suatu kegiatan atau aktifitas yang dilakukan di luar ruangan. Kegiatan luar ruangan ini dibuat untuk meningkatkan kemampuan motorik serta kepekaan sosial seseorang. Kepekaan ini bisa jadi bermanfaat bagi hubungan dengan lingkungannya dan orang-orang yang ada di sekitar. Karena outbound ini merupakan kegiatan atau aktivitas bermain di luar ruangan yang juga dapat merangsang pembentukan karakter seseorang, maka pemilihan lokasi outbound yang tepat juga perlu diperhatikan. Karena kegiatan bermain diluar ruangan atau outbound ini dapat juga digunakan sebagai sarana media untuk menambah wawasan serta pengalaman. Outbound Jogja salah satu lokasi yang cocok dijadikan pilihan untuk melakukan kegiatan outbound. Dimana di tempat outbound Jogja ini kita dapat melakukan serangkaian kegiatan fisik sekaligus menambah experiental learning.

Pemilihan tempat outbound Jogja saat ini terbilang cukup mudah. Karena telah banyak beberapa tempat menarik yang diperuntukkan khusus untuk kegiatan tersebut. Kondisi daerah yang cukup sejuk menjadikan Jogja sebagai pilihan yang tepat bagi kita yang ingin melakukan kegiatan outbound.  Dengan memilih lokasi outbound yang baik, diharapkan nantinya kegiatan tersebut akan menjadi sarana refreshing dan meningkatkan kualitas diri bagi pesertanya. Berikut adalah beberapa referensi tempat yang dapat dijadikan lokasi outbound Jogja bagi kita yang sedang berkunjung ke daerah ini.

1. Kaliurang Jogja

Lokasi outbound Jogja pertama yang dapat dijadikan referemsi ialah Kaliurang Jogja. Berada di lereng gunung merapi menjadikan lokasi ini sangat unik dan menarik untuk dijadikan tempat outbound di Jogja. Kaliurang Jogja juga sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Suasananya yang asri dan sejuk karena di bawah kaki gunung merapi membuat lokasi ini sangat cocok bagi kita yang ingin melakukan kegiatan outbound. Dimana tempat outbound ini berlokasi di Desa Hargobinangunan, Kecamatan Palem, Sleman, Yogyakarta. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota menjadikan lokasi ini sangat strategis dan mudah untuk diakses.

Fasilitas-fasilitas lainnya juga dapat kita rasakan di lokasi outbound Jogja Kaliurang ini. Selain wahana-wahana outbound, kita juga dapat menikmati serangkaian wisata kuliner yang banyak tersedia di sini. Selain itu tersedia pula paket tour terbaru yaitu mengelilingi gunung merapi menggunakan jeep offroad yang tentunya akan membuat pengalaman wisata kita lebih menyenangkan lagi. Pemilihan tempat ini sebagai lokasi outbound memang menjadi pilihan yang tepat dan sangat cocok bagi keluarga maupun karyawan perusahaan.

2. Jogja Bay

Salah satu tempat outbound Jogja yang juga tak kalah menariknya yaitu Jogja Bay. Memiliki konsep yang tak biasa, Jogja Bay menyediakan wahana waterpark yang merupakan wahana air terbesar di Indonesia. Yaitu memiliki luas sekitar 7,7 hektar demgan 5 hektar diperuntukkan area utama dan sisanya yaitu sekitar 2,7 hektar dipergunakan untuk lahan terbuka hijau dan area parkir. Dimana area terbuka hijau inilah yang sering dijadikan lokasi outbound Jogja yang sudah banyak dikunjungi oleh wisatwan maupun kebutuhan outbound karyawan. Dengan tersedianya wahana-wahana yang sangat menarik inilah tak heran jika Jogja Bay tak pernah sepi pengunjung, bagi yang ingin merasakan kegiatan outbound dengan berbagai fasilitas yang ada tentu lokasi ini menjadi pilihan yang sangat tepat.

3. Kalisuci Cave Tubing

Selanjutnya lokasi yang dapat dijadikan referensi outbound Jogja selanjutnya ialah Kalisuci Cave Tubing. Tempat ini menawarkan konsep yang lain daripada yang lain, bagi yang menyukai tantangan tempat ini sangat cocok dijadikan pilihan. Karena Kalisuci Cave Tubing sudah terkenal sebagai tempat outbound Jogja yang menantang dan memacu aderanalin. Memanfaatkan gua yang ada di tempat ini, masyarakat setempat membuat lokasi ini menjadi semakin menarik dengan berbagai fasilitas yang dibuat. Dengan view nya yang sangat indah karena berhadapan langsung dengan mulut gua yang eksotis, menjadikan tempat ini sebagai salahsatu lokasi outbound Jogja yang patut untuk dicoba.

 



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment