Tingkatkan Produktifitas Karyawan Melalui Kegiatan Outbound Lembang

Kegiatan outbound merupakan kegiatan yang sering diadakan perusahaan untuk refreshing karyawannya. Biasanya kegiatan ini dilakukan di akhir tahun ataupun bersamaan dengan acara ulang tahun perusahaan. Namun tidak semua perusahaan memberikan kegiatan ini kepada karyawannya, padahal kegiatan outbound sangat baik dan bermanfaat bagi karyawan. Termasuk salah satunya yaitu meningkatkan produktifitas karyawan. Maka tak heran jika tersedia banyak lokasi untuk diadakan outbound, salah satu yang terkenal yaitu outbound lembang. Melalui outbound karyawan akan melakukan berbagai permainan yang akan melatih kemampuan dan keterampilan mereka. Dengan begitu ini akan bermanfaat untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia di perusahaan. Manfaat lain yang akan didapat dari melakukan outbound diantaranya yaitu:

Manfaat Outbound Untuk Karyawan

1. Menumbuhkan jiwa leadership

Karyawan yang mungkin selama ini belum terlihat kemampuannya jika melakukan kegiatan outbound akan menjadi ajang untuk menampilkan kemampuan diri. Beberapa permainan dalam outbound training ada yang bertujuan untuk mengasah jiwa leadership seseorang terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada.

2. Melatih kerjasama tim

Karyawan yang bekerja dalam kelompok atau tim akan sangat terbantu dengan outbound training. Dimana pada permainan outbound mengharuskan peserta bahu membahu dengan rekan setimnya untuk menyelesaikan permainan.

3. Melatih kemampuan analisa dan pola pikir

Kemampuan analisa dan pola pikir akan terasah dengan memaksimalkan otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan.

4. Meningkatkan kemampuan dan kedewasaan seseorang

Saat mengambil keputusan dalam kondisi yang belum pernah ia alami sebelumnya keadaan ini akan membiasakan peserta outbound untuk bersikap dewasa. Mengakui kekalahan lawan ketika bermain juga akan melatih sikap sportif pada lawan.

5. Menumbuhkan arti penting kebersamaan

Dengan rasa individualitas yang semakin tinggi sangat penting bagi karyawan untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama. Melalui kegiatan outbound sangat memungkinkan para peserta untuk bekerjasama memenangkan suatu permainan tim.

6. Menjadi sarana refreshing bagi karyawan

Kegiatan outbound training yang menyenangkan akan memberikan rasa suka cita bagi para peserta. Ini akan menjadi kegiatan yang sangat menghibur di sela-sela rutinitas kantor yang membosankan.

Beberapa Tempat Outbound Lembang Untuk Outbound Perusahaan

1. Hutan Pinus Cikole

Berlokasikan di dekat Gunung Tangkuban Perahu hutan pinus cikole ini menjadi lokasi outbound di Lembang yang banyak dikunjungi. Dimana barisan pohon pinus menambah keasrian serta membuat kita nyaman saat berkegiatan disini. Di area outbound lembang ini juga terdapat lintasan yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola hutan. Lintasan ini dapat digunakan bagi kita yang ingin melakukan offroad di Hutan Pinus Cikole Lembang Bandung ini.

Lokasi outbound di Lembang satu ini menjadi favorit dan paling sering didatangi oleh para pecinta kegiatan outbound  khususnya offroad. Karena lintasanyya yang cukup panjang serta aman. Menjadikan para peseta outbound betah berlama-lama di tempat ini. Selain dapat melakukan offroad, di tempat ini kita juga dapat melakukan aktifitas outbound lainnya seperti team building atau permainan-permainan kelompok. Karena lahan hutan pinus yang cukup luas.

2. Treetop Adventure

Lokasi outbound di Lembang selanjutnya adalah Bandung Treetop Adventure. Dimana tempat ini menyediakan wahana bermain outbound yang cukup menantang. Karena kebanyakan permainan yang tersedia di tempat ini terletak di ketinggian. Seperti di atas pohon dan tempat-tempat tinggi lainnya. Itulah kenapa nama dari lokasi outbound ini adalah treetop adventure. Kita dapat menikmati bagaimana sensani berkegiatan di atas pohon yang tinggi. Tentu untuk keselamatan semuanya sudah diatur dengan standard operasional yang ada. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan outbound di treetop adventure Lembang.

3. Sariater Adventure Park

Bila kita berkunjung ke Lembang kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan outbound di Sariater Adventure Park. Karena lokasi outbound di Lembang yang satu ini terbilang memiliki fasilitas serta wahana permainan outbound yang cukup lengkap. Daerah ini memang dirancang khusus bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan di luar ruang seperti outbound.  Terletak di Gunung Tangkuban Perahu menjadikan area outbound ini memiliki kontur tanah yang sangat cocok dijadikan lokasi outbound. Serta udara yang sangat sejuk yang berasal dari pegunungan juga menambah kenikmatan saat beraktifitas di tempat ini. Beberapa fasilitas serta wahana yang tersedia di tempat ini adalah camping park, area rekreasi, meeting package, natural hot spring, paket outbound, recreation high hopes, room rate & bungalows, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai fasilitas tersebut tentu akan membuat kegiatan outbound di Lembang kita menjadi menyenangkan.

Masih ada banyak tempat outbound lembang yang biasanya digunakan untuk kegiatan outbound perusahaan seperti terminal wisata grafika cikole, Zona 235, Ciwangun Indah Camp, Kampung Bambu dan masih banyak lagi. Semua tempat dan fasilitas yang disediakan untuk menunjang kenyamanan dan tercapainya tujuan diakukan outbound. Anda bisa memilih salah satu tempat tersebut untuk dijadikan referensi tempat outbound bersama karyawan perusahaan Anda.

 



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar