Paintball

Paintball adalah permainan atau simulasi peperangan yang dapat membangun kerja sama tim, melatih sportifitas, kepemimpinan dan juga kedisiplinan. Permainan paintball ini sangat seru dan menyenangkan, sehingga sangat cocok untuk merelaksasikan saraf yang tegang karena pekerjaan.paintball Malang

Sesuai dengan namanya, paintball adalah perang menggunakan senapan angin dengan peluru cat bola. Menggunakan pakaian lengkap ala perang yang dapat melindungi tubuh dari tembakan cat. Permainan ini boleh dimainkan oleh wanita dan pria dengan usia di atas 13 tahun.

Manfaat Paintball

Banyak manfaat yang bisa dirasakan atau dinikmati oleh para peserta paintball. Paintball memiliki sifat permainan yang mengutamakan strategi, jadi dapat meningkatkan kemampuan untuk menganalisa suatu keadaan. Dapat juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Dalam permainan paintball, kerjasama sangat diperlukan agar berhasil menang. Dengan kerjasama yang bagus di permainan paintball, tentunya dapat meningkatkan hubungan dan juga menyatukan pemikiran antar pemain. Dalam sebuah peperangan, tentunya diperlukan pemimpin agar rencana berhasil dengan sempurna. Maka dari itu kemampuan leadership juga akan terasah dengan permainan paintball.

Dan manfaat yang paling penting dalam permainan paintball ini sendiri adalah, dapat membuat pemain berfikir tentang saat mengambil keputusan walaupun dalam keadaan yang susah.

Dalam dunia kerja, team work dan juga mengambil keputusan yang tepat adalah komponen penting yang harus dimiliki. Maka dari itu, paintball adalah pilihan terbaik yang wajib dicoba oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkan produktifitas karyawan.

Lokasi Paintball

Terdapat duaskenario yang dimanfaatkan oleh para pecinta paintball. Yaitu Jungle Fever dan City War.

City War adalah simulasi perang yang berada di dalam gedung atau juga dapat memanfaatkan bangungan tua yang diatur sebagai arena paintball.

Jungle Fever adalah simulasi perang yang berada di alam terbuka. Memanfaatkan alam terbuka untuk dijadikan arena permainan paintball tentunya dapat membuat perasaan jadi lebih fresh atau segar.

Dari dua pilihan skenario lokasi simulasi perang, Inspiera memilih Jungle Fever karena dengan bermain di hutan, dapat membuat pikiran jadi lebih segar karena melihat pemandangan yang hijau. Sangat pas dijadikan ajang refreshing. Terdapat tiga lokasi paintball yang telah disediakan tim EO Inspiera. Antara lain adalah sebagai berikut.

  • Coban Rondo Batu, Malang

Coban Rondo adalah tempat wisata air terjun yang terletak di pujon batu, jawa timur. Tempat wisata ini sangat cocok dimanfaatkan untuk outbound termasuk paintball. Banyaknya pohon pinus yang terdapat di tempat wisata coba rondo membuat sangat cocok dimanfaatkan sebagai tempat bersembunyi saat bermain paintball.

  • UTC (Ubaya Training Centre) Trawas, Mojokerto

Ubaya Training Centre adalah tempat outbound yang sangat nyaman dan juga asri. Alamat dari UTC (ubaya Training Centre) ini di Jl. Jolotundo, Desa Tamiajeng, Trawas, Tamiajeng, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Memanfaatkan pohon duren dan juga pohon pinus, membuat UTC sangat cocok dimanfaatkan sebagai tempat bermain paintball.

  • Bhakti Alam Ngembal, Pasuruan

Bhakti alam adalah tempat outbound yang sangat terkenal di daerah pasuruan. Berlokasi di Desa Ngembal, Kec. Tutur, Ngembal, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini terkenal dengan kebun buah buahannya, Tetapi yang dimanfaatkan untuk kegiatan paintball adalah kebun buah duren. Jadi para pemain paintball dapat memanfaatk pohon duren untuk bersembunyi.

Perbedaan Paintball Dengan Air Softgun

Dari segi permainan, Airsoft Gun dan Paintball hampir sama, tetapi memiliki perbedaan pada jenis senjata dan peluru yang digunakan. Bila paintball hanya bisa menggunakan Co2 sebagai pendorong peluru, di Airsoft gun memiliki 3 jenis pendorong peluru, antara lain adalah spring, gas Co2, dan Baterai.

Jenis peluru yang digunakan juga berbeda, pada paintball menggunakan bahan yang terdiri dari 51% cat warna, sehingga bisa pecah dan membekas pada benda yang tertembak. Dan untuk pada Airsoft gun, menggunakan bellbearing atau BB.

Tetapi, pada sistem atau skenario permainan memiliki kesamaan, mulai dari Terminator, Shoot The Captai / Safe The President, dan capture The Flag. Tetapi pada Airsoft gun, kebanyakan bermain di arena City War. Tetapi, untuk outbound yang lebih menyenangkan untuk sebuah perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas SDM, paintball adalah pilihan terbaiknya.

Kepana Harus Paintball?

Paintball adalah permainan yang dapat meningkatkan kemampuan leadership. Dan paintball memiliki sistem atau aturan main yang sangat seru. Memiliki empat jenis sistem permainan, antara lain adalah

  1. Fun / Shooting Point : Pertandingan yang berlangsung selama 2 x 5 menit ini bisa dimenangkan bila berhasil menembak lawan paling banyak.
  2. Terminator : Menembak seluruh lawan tanpa tersisa. pemain bisa dibilang menang bila telah menembak seluruh anggota tim lawan. Jadi orang trakhir yang tersisa adalah yang menang (last man standing)
  3. Shoot The Captain : Terdapat tim bertahan dan tim menyerang, tim bertahan harus menahan serangan, dan menjaga kapten agar tidak tertembak. Bila kapten tertembak oleh tim lawan, maka secara otomatis tim bertahan akan langsung kalah. Dan bila tim bertahan berhasil menembak semua tim penyerang, maka tim bertahanlah yang menang.
  4. Capture The Flag : Tim bisa dinyatakan menang bila berhasil mendapatkan bendera. Jadi kedua tim akan merebutkan bendera yang telah disembunyikan di suatu tempat oleh masing-masing tim. Bendera bisa lebih dari 2. Terserah oleh kesepakatan pemain.

Paket Paintball di Inspiera

Terdapat tiga paket paintball yang tersedia untuk karyawan Anda agar dapat meningkatkan kualitas SDMnya. Paket-paket paintball yang tersedia di Inspiera ini antara lain adalah small pack, full pack, dan elite pack. Dan berikut adalah rincian untuk setiap paket paintball dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.

  • Elite Pack

 

  • Full Pack

 

  • Small Pack

 

Inspiera Event Organizer Paintball Terlengkap

Paintball memiliki banyak kelebihan baik untuk meningkatkan kerja sama antar pemain. Memanfaatkan alam sebagai arena bermain paintball juga bisa bermanfaat sebagai relaksasi pikiran agar tidak jenuh karena pekerjaan.

Paintball adalah salah satu kategori olah raga yang sangat cocok untuk sebuah perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) karyawan. Dan PT. Inspier Sinergi Indonesia adalah EO yang telah berpengalaman dibidang Outbound, training motivasi, dan berbagai macam kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas SDM perusahaan.

Inspiera akan membantu Anda untuk meningkatkan kualitas pegawai agar lebih termotivasi untuk mencapai target perusahaan. Tidak perlu khawatir dengan inspiera, kenapa? Karena PT. Inspiera Sinergi Indonesia telah berpengalmaan lebih dari 13 tahun dan telah berkeliling Indonesia untuk memberi motivasi maupun outbound.

Dengan bantuan paket Outbound di Inspiera, karyawan Anda akan menjadi lebih produktif. Tiga paket outbound paintball yang telah disediakan Inspiera adalah solusi untuk perusahaan Anda yang karyawannya mulai memiliki rasa malas, bahkan malas tersebut mulai menjalar ke karyawan lainnya. Dapatkan solusi tepat untuk perusahaan Anda yang ingin meningkatkan kualitas SDM karyawan dengan menghubungi CP Inspiera di 081.230.231.150.



CALL Bpk. Andik: 
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (Tsel SMS/TELP)
 
OFFICE : 0341 - 5023416 
EMAIL : inspieraid@gmail.com 
ALAMAT : Joyoland  A18, Malang, Jawa Timur