Pentingnya Motivasi Kerja terhadap Peningkatan Kompetensi Karyawan

Saat ini persaingan di dunia usaha dan industri semakin kompetitif. Untuk menghadapi persaingan seperti sekarang perusahaan dituntut untuk memiliki karyawan yang handal dan memiliki kompetensi yang tinggi agar dapat bersaing. Karena karyawan merupakan aset utama dan ujung tombak didalam kesuksesan dari sebuah perusahaan. Karyawan adalah salah satu sumber daya manusia dalam organisasi yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang disumbangkan terhadap organisasi, dan memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan organisasi. Dan Motivasi Kerja Begitu Penting.

Untuk bisa bersaing dengan perusahaan kompetitor karyawan didalam perusahan wajib memiliki kompetensi yang unggul. Kompetensi merupakan karakteristik dasar individu seperti kemampuan, ketrampilan, dan perilaku yang berguna untuk dapat melaksanakan dan menyelesaikan sebuah pekerjaan atau tanggung jawab secara efektif, efisien, produktif dan berkualitas.

Untuk meningkatkan kompetensi karyawan di pengaruhi oleh Keyakinan dan nilai-nilai, Ketrampilan, Pengalaman, Karakteristik kepribadian, Isu emosional, Kemampuan intelektual, Budaya organisasi dan motivasi. Motivasi kerja adalah merupakan pendorong bagi seseorang untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih baik, juga merupakan faktor yang membuat perbedaan antara sukses dan gagalnya dalam banyak hal dan merupakan tenaga emosional yang sangat penting untuk sebuah pekerjaan baru.

Ada beberapa tujuan diberikannya motivasi kerja untuk karyawan, diantaranya adalah mengubah perilaku karyawan agar sesuai dengan keinginan perusahaan, selain itu agar muncul gairah berprestasi dalam bekerja guna meningkatkan disiplin dan prestasi kerja. Selain itu pemberian motivasi ini juga akan meningkatkan rasa tanggung jawab, meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam bekerja, serta meningkatkan loyalitas karyawan pada perusahaan.

Disini kita bisa melihat bahwa kompetensi seorang karyawan dalam melaksanakan tugas perusahaan dipengaruhi oleh motivasi kerja. Dimana motivasi kerja bisa berasal dari faktor dalam maupun luar. Faktor dari dalam bisa berupa tanggung jawab terhadap pekerjaan, kemajuan dalam berkerja, serta capaian terhadap prestasi kerja. Sedangkan faktor dari luar bisa berupa kebijakan perusahaan yang ada, derajat kewajarah penyeliaan, gaji, hubungan antarpribadi serta kondisi lingkungan kerja yang ada.

Training-Motivasi-Kerja-0823-3236-0252
Training-Motivasi-Kerja-0823-3236-0252

Salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi kerja bagi karyawan pada Perusahaan adalah dengan mengadakan Pelatihan Motivasi Kerja pada Karyawan Perushaan tersebut.

Pelatihan tersebut harus diberikan oleh lembaga training / konsultan yang terpercaya agar hasil pelatihan tersebut memiliki dampak bagi perusahaan tersebut. PT INSPIERA SINERGI INDONESIA sebagi selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event Pelatihan komunikasi efektif bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar