Poin-poin Yang Bisa Ditampilkan Dalam Presentasi Motivasi Kerja Karyawan

Dalam upaya meningkatkan produktivitas kinerja karyawan, tidak sedikit perusahaan memberikan training dan motivasi bagi karyawannya. Salah satu training motivasi yang banyak diadakan perusahaan yaitu motivasi kerja karyawan. Tujuan diadakannya training motivasi ini diharapkan karyawan dapat memiliki semangat bekerja yang lebih giat lagi. Adapun poin-poin yang bisa ditampilkan dalam presentasi motivasi kerja karyawan yaitu sebagai berikut:

Poin-poin Dalam Presentasi Motivasi Kerja Karyawan

Poin Pengertian Motivasi Kerja

Motivasi kerja merupakan usaha yang dilakukan seseorang untuk meningkatkan kapasitas dirinya dalam bekerja agar lebih produktif. Bisa juga motivasi kerja diartikan sebagai cara seseorang untuk menjaga semangat kerjanya agar tetap stabil.

Semakin ketatnya persaingan menjadikan karyawan dituntut untuk beekrja lebih giat atau dengan cepat dan tepat. Dalam hal ini modd dan semangat karyawan sanga penting. Sebab jika semangat tetap terjaga dengan baik maka akan berpengaruh pada kinerja kita untuk tetap menghasilkan kerjaan yang memuaskan. Sehingga dalam hal ini motivasi kerja berperan untuk menjaga mood dan semangat kita agar tidak kendur. Karena motivasi yang dimiliki seseorang dalam bekerja akan sangat mempengaruhi pikiran dan keadaan seseorang tersebut. Poin ini menjadi penting diberikan pada presentasi motivasi kerja karyawan.

Poin Peningkatan Motivasi Kerja

Motivasi kerja sangat berkaitan dengan lingkungan kerja yang ada disekitarnya. Peningkatan motivasi kerja yang bisa diterapkan kepada setiap karyawan akan berbeda sesuai dengan tipe dan karakternya. Peningkatan motivasi kerja dapat dilakukan dengan cara memberikan tantangan yang sesuai dengan tahapan dan porsinya dari setiap karyawan.

Cara ini dapat membuat para karyawan merasakan adanya motivasi kerja yang berangkat dari dalam diri sendiri dan bukan berasal dari keterpaksaan atas apapun. Itulah pentingnya motivasi kerja bagi karyawan. Oleh karena itu pemberian poin ini menjadi cukup penting dalam presentasi motivasi kerja karyawan.

Poin Kata-kata Motivasi Kerja

Motivasi memang kerap dihubungkan dengan orang-orang sukses dan kata-kata motivasinya. Poin ini diberikan agar karyawan juga terdorong semangatnya melalui kata-kata motivasi kerja. Kata-kata motivasi kerja akan membuat karyawan Anda lebih semangat dan bergairah dalam menjalankan tugas-tugasnya. Anda dapat membuat kata-kata motivasi kerja sendiri berdasarkan pengalaman, pengetahuan ataupun interpretasi Anda. Atau Anda juga bisa melihat referensi kata-kata motivasi kerja berikut ini.

“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba.”

“Pikiran bisa menjadi alat yang sangat ampuh untuk menarik energi positif ke arah kamu. Lepaskan keraguan dan mulai percaya bahwa kamu dapat melakukan apa pun yang ditetapkan untuk dilakukan. Pertahankan sikap positif dan alam semesta akan mendengarkan.”

“Apakah pemimpin terlahir atau dibuat? Ini adalah dikotomi yang salah – pemimpin tidak dilahirkan atau dibuat. Pemimpin memilih untuk menjadi pemimpin.”

“Ingatlah bahwa kegagalan adalah sebuah peristiwa, bukan karena pelakunya. Menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang kita alami bukan sikap yang bijaksana. Semua orang sukses tentu pernah merasakan sakitnya kegagalan. Namun, haruskah kita menyerah karenanya ?”

“ Jika kita bijaksana dalam menghadapi tantangan, maka tantangan itu akan berubah menjadi keterampilan dan keahlian yang bisa kita dapatkan dalam perjalanan menuju puncak. jika orang lain bisa mewujudkan impian mereka, maka Anda juga bisa seperti mereka. Bahkanbisa lebih baik lagi “

“ Jika mereka mampu kenapa Anda tidak “

Poin Pentingnya Motivasi Kerja

Memiliki motivasi ketika sedang bekerja akan membuat Anda lebih semangat melakukan pekerjaan Anda. Orang biasanya akan cepat mengeluh apabila ia sudah merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaannya. Aktivitas yang terus diulang-ulang setiap harinya memang akan membuat orang cepat bosan. Oleh karenanya motivasi disini berperan sebagai pendorong untuk terus bekerja lebih giat lagi.

Bagi seorang pemimpin motivasi sangat dibutuhkan. Apalagi jika posisi Anda di kantor sebagai atasan. Anda pasti akan menjadi contoh untuk pegawai Anda lainnya. jika Anda bersemangat maka karyawan Anda yang lain juga akan bersemangat. Begitu juga sebaliknya, jika Anda tidak bersemangat bagaimana karyawan Anda akan bisa bersemangat? Anda adalah contoh bagi mereka. Itulah pentingnya motivasi bagi karyawan. Oleh sebab itu poin-poin yang telah disampaikan tadi penting untuk diberikan saat diadakan presentasi motivasi kerja karyawan.

 



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment