Program ESQ Training Terbaik Di di Tana Toraja

Dalam hidup, manusia telah dikaruniani akal pikiran, nafsu dan keimanan. Ketiga hal tersebut menjadi landasan hidup manusia yang baik jika dikendalikan dan diatur dengan baik. Semua orang harus dapat mengatur dan mengendalikan karunia tersebut dengan baik. Jika salah satunya tidak terkontrol maka berdampak pada penyimpangan yang akan terjadi.

Sebagai contoh seseorang yang telah dikaruniani akal pikiran namun bertingkah laku diluar akal pikiran manusia sewajarnya maka disebut memiliki gangguan jiwa. Begitu pun pada nafsu dan keimanan. Jika dua hal ini tidak bersinergi dengan baik maka dapat menimbulkan berbagai masalah sosial. Dapat dikatakan seseorang tersebut hidup namun tidak memiliki kehidupan.

Tentu saja seharusnya hal tersebut tidak dimiliki oleh kita. Apalagi bagi orang yang memiliki tujuan dan cita-cita hidup. Untuk menjadi manusia yang baik sebagaimana mestinya harus dilandasai dengan kecerdasan emosional dan spiritual yang tinggi. Inilah yang disebut sebagai ESQ atau kecerdasan emosional dan spiritual.

ESQ sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Ini merupakan modal utama untuk meraih kesuksesan hidup. Manusia dengan kemampuan ESQ yang baik akan dapat mengatasi semua persoalan hidupnya. Namun hal ini akan terasa sulit bagi orang yang kurang memiliki kemampuan ESQ. Oleh sebab itu mengetahui lebih jauh mengenai ESQ dan bagaimana meningkatkan kemampuan ESQ untuk meraih kesuksesan adalah suatu hal yang penting.

Apa Itu ESQ?

ESQ merupakan gabungan dari EQ dan SQ. EQ (emotional quotient) atau kecerdasan emosiaonal merupakan prinsip dari dalam diri manusia untuk mengolah emosional manusia untuk menuju kepada kebaikan. Sementara SQ (spiritual quotient) atau kecerdasan spiritual adalah kecerdasan sesorang untuk mengolah jiwanya dalam memecahkan masalah melalui hubungannya dengan Allah SWT.

Pada faktanya, ESQ yang tidak seimbang dapat menjadi penyebab terjadinya masalah dan kegagagalan manusia. Sebab ESQ erat kaitannya dengan kepribadian, karakter, akhlak serta moral yang dimiliki manusia. Apabila ESQ seseorang buruk maka akan berpengaruh pada kepribadian, karakter serta akhlak dan moralnya.

Saat ini sebagian besar manusia hanya mementingkan kecerdasan intelektual tanpa mempedulikan kecerdasan spiritual dan emosionalnya. Sehingga banyak orang pintar namun tidak berakhlak. Banyak pejabat maupun pemimpin dnegan jabatan yang tinggi namun tidak memiliki moral yang baik. Ini disebabkan karena kurangnya kecerdasan spiritual dan emosional yang dimiliki. Padahal kecerdasan spiritual dan emosional inilah yang membawa manusia untuk bertindak dan berperilaku baik.

Lalu Bagaimana Agar Memiliki ESQ Yang Baik?

Memiliki kecerdasan spiritual dan emosional bisa didapatkan melalui pelatihan. Inilah yang biasa disebut ESQ training. ESQ training merupakan program pelatihan sumber daya manusia yang memaksimalkan dua unsur utamanya, yaitu spiritual dan emosional. Melalui pelatihan ESQ seseorang dapat lebih membawa dirinya untuk mencapai tujuan hidupnya.

Tentu saja hal ini dibutuhkan semua orang, terutama bagi pelajar dan mahasiswa, komunitas, dan cooperation. Tiga elemen ini adalah tombak masa depan bangsa. Oleh karena itu bekal ESQ yang baik sangat diperlukan bagi mereka. Pelatihan ESQ ini ditujukan bagi mereka yang memiliki tujuan untuk sukses namun tetap berakhlak.

Dalam pelatihan ESQ peserta akan diberikan materi beserta motivasi-motivasi untuk dapat menjalani hidup dengan baik sebagaimana mestinya.

Materi yang diberikan mencakup kemampuan sesorang untuk mengenal emosi diri dan orang lain. Tidak hanya itu dalam pelatihan juga diberikan pemahaman untuk dapat mengelola dengan baik emosi dalam diri sendiri. Pengenalan dan pengelolaan emosi ini sangat penting bagi kita untuk menjalin hubungan baik bersama orang-orang yang berada di sekitar kita. Lebih lanjut, melalui pelatihan ESQ peserta akan diberi pemahaman untuk mengenal emosi dalam diri sendiri. Keuntungan yang akan diperoleh dengan mengenal emosi di sendiri yaitu memudahkan kita untuk mengatur dan mengendalikannya. Dengan begitu karyawan akan mengerti perbuatan yang seharusnya dilakukan atau seharusnya tidak dilakukan. Tentu saja ini sangat menguntungkan bagi diri sendiri maupun perusahaan.

Sementara untuk pelatihan mengenai kecerdasan spiritual dilakukan melalui pemahaman terhadap nilai-nilai dan kaidah spiritual. Melalui pelatihan kecerdasan spiritual, peserta akan diberikan pemahaman mengenai mengatasi masalah berdasarkan landasan nilai-nilai keimanan. Bahkan melalui pemahaman spiritual manusia akan dibawa pada kebahagiaan yang hakiki. Kebahagiaan yang hakiki inilah yang menjadi tujuan semua manusia dan bisa kita pahami dan dapatkan melalui program pelatihan ESQ.

Apa Pentingnya ESQ Bagi Karyawan?

Apakah Anda memiliki karyawan yang suka terlambat? Atau karyawan yang malas bekerja? Namun Anda tidak tahu solusi untuk mengatasi permaalah tersebut? Sebelum mengetahui solusinya maka cari tahu terlebih dahulu penyebabnya.

Pada umumnya karyawan yang memiliki kebiasaan buruk seperti itu disebabkan karena kurangnya motivasi dalam diri mereka. Kurangnya motivasi ini membuat mereka malas bekerja bahkan bekerja asal-asalan. Hal ini memang berasal dari diri karyawan tersebut. Bisa saja ini disebabkan karena kecerdasan emosional dan spiritualnya yang rendah.

Jika kecerdasan emosional karyawan rendah maka mereka kurang memiliki kemampuan dalam mengolah emosi mereka. Akibatnya mereka tidak paham bahwa apa yang dilakukannya adalah salah.

Hal ini tentu berbeda jika memiliki karyawan dengan ESQ yang tinggi. Karyawan yang memiliki kecerdasan emosional dan spiritual yang tinggi maka memiliki kinerja yang baik bahkan dapat memberikan output yang maksimal bagi perusahaan.

Kecerdasan emosional dan spiritual yang tinggi yang dimiliki karyawan maka tidak akan membawa mereka terjerumus dalam keegoisan dan keinginan pribadi yang kuat. Mereka akan lebih menghargai dan menghormati orang lain. Kecerdasan emosionalnya akan mendorong mereka melakukan hal-hal baik untuk berhubungan dengan sesama karyawan maupun pimpinan. Begitu pula kecerdasan spiritualnya akan mendorong mereka bekerja secara jujur dan dari hati.

Dengan memiliki kecerdasan ESQ yang tinggi, maka karyawan akan mampu membawa energi positif bagi lingkungan kerja. Dengan begitu pencapaian visi misi serta tujuan dan target-target perusahaan akan semakin besar peluangnya untuk tercapai.

Tingkat ESQ yang tinggi yang dimiliki karyawan juga mampu memotivasi mereka dalam bekerja. Karyawan yang emiliki ESQ yang tinggi sudah menanamkan nilai-nilai kedisipilnan, kejujuran, pantang menyerah, saling menghormati dan menghargai, bertanggungjawab serta adil dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai tersebut tentu sangat baik jika diterapkan dalam budaya bekerja di dalam perusahaan.

Seperti yang kita tahu bahwa kecerdasan spiritual merupakan kecerdasan tertinggi yang dimiliki manusia. Jika kecerdasan ini diterapkan karyawan Anda dalam bekerja maka sangat menguntungkan bagi perusahaan. Pasalnya karyawan yang bekerja dan memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi menjalankan tugas dan pekerjaannya dengan rasa ikhlas, sabar dan ketulusan hati. Mereka akan bekerja dengan orientasi memberikan yang terbaik bagi pekerjaannya. Bukan semata-mata bekerja hanya untuk mendapatkan uang.

Tentu saja anda tidak mau perusahaan Anda bangkrut bukan? Oleh karena itu program ESQ training sangatlah penting bagi karyawan Anda. Melalui pelatihan ESQ karyawan akan diberikan motivasi sekaligus pelatihan guna mencapai tujuan perusahaan yang diinginkan.

Jika Anda memiliki karyawan dengan ESQ yang tinggi maka kesuksesan bisnis maupun perusahaan Anda akan cepat tercapai. Bahkan dengan mengantongi bekal ESQ yang baik bagi karyawan, perusahaan Anda akan mampu bersaing dengan kompetitor. Mulailah untuk memahami akan pentingnya ESQ ini bagi karyawan Anda.

Empat Tingkat Dalam ESQ Training

Biasanya dalam ESQ training terdapat empat tingkatan yang akan diperoleh. Tingkatan-tingkatan tersebut yaitu :

1. ESQ Basic Training

Pada tingkat ini akan diberikan pemahaman mengenai sebuah kebahagiaan dan pekerjaan. Jika biasanya orang berpikir bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang bersifat materi, maka dengan mengikuti training ini paradigma peserta akan diarahkan pada menemukan kebahagiaan dengan hal lain. Misalnya kebahgiaan karena melayani orang dengan baik, melakukan pekerjaan dengan baik dan tepat dan berbagai kebahagian non materi lainnya.

2. ESQ Mission dan Character Building

Pada pelatihan di tingkatan ini, peserta akan diberikan pemahaman berupa cara membangun misi kehidupan yang jelas. Di tingkatan ESQ Mission dan Character Buildingtrainer kami akan memberikan pemahaman mengenai cara melihat dan mengatasi masalah. Paradigma mengenai masalah yang selama ini dianggap sebagai beban, akan diubah menjadi sebuah kesempatan untuk menempa diri. Peserta akan diberikan pemahaman untuk memandang sebuah masalah menjadi sebuah peluang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3. ESQ Self Control and Collaboration

Selanjutnya ESQ Self Control and Collaboration, dengan memahami materi ini peserta akan dapat mendeteksi kelemahan serta kekuatan dalam dirinya. Melalui pemahaman ini juga peserta training akan sadar akan pentingnya sebuah kolaborasi. Sehingga para peserta akan dapat mengendalikan diri.

4. ESQ Total Action

Dalam rangka mewujudkan sebuah nilai yang sudah tertanam hal yang dilakukan adalah bertindak. Di sini peserta akan di dorong untuk mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dengan aksi nyata. Dengan demikian pada tingkatan ini pencapaian visi dan misi akan dapat diwujudkan secara nyata.

Bagaimana Jika Karyawan Saya Tidak Memiliki ESQ Yang Tinggi?

AWAS BANGKRUT! Fakta menyatakan bahwa karyawan yang tidak memiliki ESQ yang berkualitas perlahan akan membuat perusahaan Anda bangkrut. Mengapa? Karena karyawan yang tidak memiliki ESQ yang baik maka tidak dapat bekerja dengan baik. Bahkan dapat membawa dampak buruk pada budaya kerja perusahaan. Lebih parah lagi, kualitas kinerja karyawan yang buruk bisa membawa perusahaan Anda kepada kebangkrutan dan merugikan perusahaan.

Banyak perusahaan yang mengalami kerugian bahkan bangkrut diakibatkan karena budaya kerja dan kinerja karyawan yang buruk. Terdapat tiga hal yang dapat menyebabkan perusahaan bangkrut diantaranya yaitu :

1. Kurangnya Semangat Kerja Karyawan

Semangat kerja karyawan selalu berhubungan dengan motivasi. Karyawan yang memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja tentu mereka akan lebih semangat bekerja. Motivasi harus selalu ditanamkan dalam diri karyawan agar mereka tetap fokus untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Solusi yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memberikan training motivasi kepada karyawan. Training motivasi atau pelatihan motivasi kepada karyawan sangat efektif dan terbukti membawa perubahan yang positif.

2. Karyawan Tidak Jujur

Kejujuran adalah sifat utama yang seharusnya dimiliki dan diterapkan manusia. Sifat ini menjadi penentu seseorang untuk dipercaya orang lain. Namun apa jadinya jika ada satu saja karyawan tidak jujur di dalam perusahaan? Maka ini menjadi ancaman bagi perusahaan. Pasalnya karyawan yang tidak jujur maka bisa saja mencuri stok produk perusahaan, menerima suap, membantu competitor, menyalahgunakan asset perusahaan dan lebih parah melakukan korupsi. Dari hal-hal inilah perusahaan dapat mengalami kerugian yang besar.

3. Kurangnya Rasa Tanggung Jawab Dalam Diri Karyawan

Semua perusahaan pasti menuntut karyawannya untuk selalu bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaannya. Jika salah satu karyawan saja tidak menjalankan tugasnya dangan baik maka akan menghambat pekerjaan yang lain. Jika ini terjadi di dalam perusahaan maka sebuah bisnis tidak akan berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu tanggung jawab sangat penting dimiliki semua karyawan.

Bagi seorang karyawan yang memiliki kecerdasan emosional yang baik masalah-masalah yang berhubungan dengan personal seperti di atas dapat diatasi dengan baik. Kecerdasan emosional dan spiritual mengantarkan mereka untuk bertindak dan berlaku baik di mana pun dan pada siapa pun. Tentu saja sumber daya manusia seperti ini adalah sumber daya manusia yang diharapkan semua perusahaan. Dengan memiliki sumber daya manusia yang memiliki ESQ tinggi maka perusahaan Anda jauh dari kata bangkrut.

Miliki Karyawan Berkualitas Dengan ESQ Training Bersama PT. Inspiera Sinergi Indonesia

Kami telah dipercaya ratusan klien untuk memberikan motivasi serta pelatihan bagi karyawan mereka. Klien kami baik cooperation maupun lembaga pendidikan dan komunitas telah mencapai target mereka melalui ESQ training. Program ini terbukti membuat karyawan mereka bekerja lebih produktif. Hasil yang didapatkan perusahaan pun tidak tanggung-tanggung. Mereka dapat mencapai omzet penjualan melambung tinggi melewati batas target mereka.

Hal ini tentu saja karena faktor perhatian perusahaan terhadap karyawan-karyawannya. Mereka paham betul sumber daya manusia adalah roda penggerak perusahaan. Oleh karena itu perhatian khusus juga penting untuk diberikan kepada karyawan. Terutama dalam kemampuan ESQ yang dimiliki.

Pelatihan ESQ yang kami berikan kepada karyawan perusahaan mencakup semua aspek ESQ itu sendiri. Training dilakukan dan ditujukan untuk meningkatkan ESQ para peserta. Kami telah menyiapkan trainer terpercaya dan berpengalaman dalam memberikan ESQ training sejak 10 tahun lebih. Materi-materi yang kami berikan selalu up to date dan tepat sasaran. Kami selalu upayakan materi yang kami berikan adalah yang dibutuhkan oleh karyawan.

ESQ Training

Pemberian materi juga kami berikan secara interaktif. Peserta training akan ikut terlibat dalam sesi pelatihan. Hal ini bertujuan untuk keberlangsungan penyampaian materi yang efektif.

Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan segala kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk pelatihan.mulai dari transportasi, tempat, konsumsi dan berbagai fasilitas lain telah kami sediakan. Anda hanya tinggal terima beres. Jika Anda melakukan ESQ training bersama kami maka Anda tidak perlu lagi repot-repot mengurus semuanya.

Kami juga menyediakan pelatihan dengan konsep outdoor. Peserta akan diajak praktek langsung mengenai materi ESQ yang diberikan. Praktek langsung disini dilakukan melalui permainan yang kami pilihkan. Tentu saja permainan ini untuk menunjang kemampuan ESQ para peserta. Melalui konsep penyampaian materi yang kami berikan peserta tidak akan merasa bosan dan jenuh selama menjalani pelatihan.

ESQ Training Terbaik Di Jawa Timur

PT. Inspiera Sinergi Indonesia merupakan layanan pengembangan SDM yang sudah berdiri sejak 2010. Kami telah berpengalaman memberikan pelatihan berikut motivasi kepada ratusan klien kami di berbagai kota di Indonesia. Keunggulan materi dan fasilitas pelatihan adalah prioritas utama kami agar materi yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh peserta.

Oleh sebab itu kami menggunakan dua konsep dalam penyampaian materi yang diberikan. Dua konsep tersebut yaitu indoor dan outdoor. Kedua konsep ini telah dirancang sedemikian hingga peserta dapat menerima materi dengan baik. jadi tidak hanya penyampaian materi secara tatap muka dengan konsep indoor. Melainkan praktek langsung mengenai materi yang telah diterima melalui konsep outdoor.

Konsep outdoor yang dimaksud yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan outbond. Dengan tujuan guna meningkatkan karyawan yang lebih tangguh, bersemangat, memiliki jiwa kepemimpinan serta memiliki kecerdasan emosional dan spiritual yang tinggi.

Bersama trainer-trainer handal kami yang telah terbukti memberikan progress bagi para klien. Salah satu trainer termuda dan menjadi andalan kami adalah Andik Top. Beliau merupakan trainer termuda namun memiliki banyak sekali pengalaman. Selain seorang motivator dan trainer beliau juga seorang pebisnis yang sukses menantang kerasnya hidup. Mulai dari rugi, bnagkrut, tertipu sudah beliau rasakan dan lewati hingga mencapai sukses seperti sekarang.

Membangun semangat dari orang yang sudah berpengalaman adalah cara yang tepat menjejaki jalan kesuksesan. Ini akan Anda rasakan dengan melakukan pelatihan bersama trainer handal kami yang sudah berpengalaman. Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas kini bukan hanya sekedar mimpi belaka.

Kini saatnya bagi Anda untuk memiliki karyawan yang berkualitas. Bersama PT. Inspiera Sinergi Indonesia kami bersedia membantu Anda untuk mencapai target perusahaan yang diimpikan. Segera konsultasikan kebutuhan pelatihan bagi karyawan Anda kepada kami melalui 0823-3236-0252

 

 



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar