Lokasi dan Fasilitas Rafting Ciwidey

Rafting merupakan sebuah aktivitas atau kegiatan pengarungan bagian alur sungai yang berjeram. Aktivitas rafting atau arung jeram menggunakan wahana tertentu seperti perahu karet, kano, dan dayung. Rafting dilakukan secara berkelompok, sehingga sangat cocok untuk kegiatan outbound perusahaan. Hal ini karena aktivitas rafting atau arung jeram sangat mengandalkan kekompakan tim secara keseluruhan. Aktivitas rafting juga dapat dikategorikan sebagai bentuk kegiatan olahraga.

Aktivitas rafting atau arung jeram biasnaya dilakukan dengan memakan waktu sekitar 1 jam untuk trip pendek dan 2 jam untuk trip panjang. Rafting dapat dilakukan di berbagai daerah yang menyediakan fasilitas lengkap. salah satunya adalah rafting Ciwidey. Rafting memiliki manfaat bagi karyawan perusahaan. Beberapa manfaat rafting atau arung jeram, antara lain:

  1. Menggali sikap kepemimpinan
  2. Meningkatkan rasa percaya diri
  3. Menjadi sarana rekreasi yang dapat memberikan kesan mendalam antar individu
  4. Meningkatkan kerjasama kelompok
  5. Melepaskan diri dari rutinitas pekerjaan sehari-hari
  6. Menghilangkan kesenjangan akibat adanya jenjang jabatan
  7. Melatih ketepatan dalam mengambil sebuah keputusan
  8. Meningkatkan keberanian

Lokasi Rafting Ciwidey

Ciwidey merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ciwidey menjadi daerah yang terkenal dengan iklimnya yang sejuk, memiliki kebun stroberi, serta berbagai obyek wisata berada di daerah ini. Ciwidey memiliki panorama pedesaan yang dipotong dengan sungai Ciwidey. Sungai Ciwidey menjadi salah satu obyek wisata yang berada di sebelah selatan kota Bandung yang digunakan untuk aktivitas rafting.

Rafting ciwidey menjadi tujuan anggota Asosiasi Riverboarding Indonesia dan menjadi tujuan favorit para riverboarder. Sungai Ciwidey yang digunakan untuk aktivitas rafting ini memiliki panjang sejauh 20 km. Sungai yang memiliki arus cukup kuat, serta banyak batu besar yang berada di tengah sungai dan air terjun yang lebarnya 1 meter, sangat cocok untuk dijadikan tempat melakukan aktivitas rafting Ciwidey.

Jika ingin mencapai lokasi rafting ciwidey, para pengunjung tak perlu khawatir, karena pihak pengelola akan menyediakan transportasi lokal. Pengnjung dapat menggunakan kendaraan atau tranportasi umum seperti bus. Selain itu, pengunjung juga dapat membawa kendaraan pribadi, karena telah disedikan area parkir yang luas.

Fasilitas Rafting Ciwidey

Rafting Ciwidey sebagai salah satu obyek wisata arung jeram terkenal dan memiliki banyak pengunjung atau sebagai wisata outbound yang biasa dilakukan oleh para perusahaan, memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Berbagai fasilitas tersebut disediakan agar dapat memudahkan para pengunjung serta memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung. Kegiatan rafting yang dilakukan di sungai Ciwidey biasanya diperuntukkan untuk karyawan perusahaan, instansi maupun lembaga sebagai bentuk pelatihan seumber daya manusia. Berikut beberapa fasilitas rafting Ciwidey, antara lain:

  1. Instruktur atau pemandu aktifitas rafting yang telah berpengalaman dan terlatih demi keamanan peserta rafting.
  2. Perlengkapan rafting lengkap.
  3. Perlengkapan keselamatan yang digunakan saat melakukan rafting.
  4. Tim penyelamat, agar aktivitas rafting dapat berjalan dengan lancar.
  5. Transportasi lokal
  6. Penginapan seperti hotel yang telah disediakan untuk para peserta rafting
  7. Warung makan, resto, serta kafe yang dapat emmudahkan para pengunjung untuk dapat menyantap makanan tanpa harus membawa bekal atau membelinya di luar area rafting.

Berdasarkan uraian di atas, itulah penjelasan mengenai lokasi dan fasilitas rafting ciwidey. Kegiatan rafting yang diperuntukan bagi karyawan perusahaan memiliki tujuan serta manfaat yang sangat baik. Tujuan dan manfaat tersebut tidak hanya untuk karyawannya, melainkan untuk perusahaan.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment