Service Excellence di Perusahaan

Excellent Service atau Pelayanan Prima merupakan sebuah konsep dimana perusahaan memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen. Service excellence ini banyak diterapkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa atau bagian dari departemen pemasaran yang sering bersentuhan langsung dengan konsumen, seperti customer service atau front liner. Dalam bisnis, pelanggan merupakan aset yang sangat penting, siapapun yang ingin menguasai dan meningkatkan pangsa pasarnya, maka haruslah mampu menangani dan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggannya.

Service Excellence merupakan istilah yang berhubungan dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan atau institusi kepada konsumen atau pelanggannya. Layanan di sini tentu harus diberikan dalam bentuk terbaik, seperti melayani setulus hati, selalu siap atas keluhan yang konsumen berikan, menepati janji yang telah diberikan kepada konsumen, serta masih banyak lagi bentuk pelayanan lainnya.

Bisa dikatakan, Service Excellence merupakan bentuk pelayanan yang prima, terbaik, dan unggul yang melibatkan perusahaan, konsumen, produk layanan, proses layanan dengan tujuan utama adakah kepuasan konsumen tersebut. Kualitas dari layanan yang diberikan perusahaan sendiri selain berkaitan dengan konsumen juga harus mendapatkan persetujuan dan dukungan dari pihak pimpinan atau atasan. Dimana keduanya harus berjalan secara beriringan karena semua pihak dalam melakukan pelayanan harus ikut berpartisipasi.

Service atau pelayanan yang unggul sulit diterapkan jika atasan hanya mengandalkan karyawannya saja. Mulai dari pimpinan, pihak manajemen, semua rekan, hingga konsumen harus saling mendukung. Sehingga dengan adanya saling mendukung seperti ini, konsistensi pun bisa berjalan berkesinambungan dalam memberikan layanan yang terbaik tersebut. Seiring dengan komunikasi yang terjadi, kualitas pelayanan pun harus tetap ditingkatkan. Perusahaan harus siap dengan semua keluhan maupun ketidakpuasan yang konsumen berikan sebagai bahan evaluasinya.

Customer service sebagai perwakilan perusahaan atas pemberian layanan kepada konsumen tersebut harus mampu mengoptimalkan tugasnya. Perusahaan pun memiliki kewajiban juga untuk meningkatkan kinerja Customer service tersebut untuk layanan terbaiknya.

Training-Service-Excellence-0823-3236-0252
Training-Service-Excellence-0823-3236-0252

PT INSPIERA SINERGI INDONESIA sebagi selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event peningkatan Service Excellence Training bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar