Tema Acara Gathering Yang Seru Dan Berkesan

Gathering merupakan suatu cara atau kegiatan kumpul bersama yang ditujukan bagi perusahaan maupun keluarga yang dilakukan dalam bentuk rekreasi serta dilakukan dengan suasana yang seru sehingga dapat berkesan bagi yang mengikutinya. Gathering biasanya kegiatan yang tahunan yang dilakukan oleh perusahaan, yang bertujuan untuk membentuk team work yang solid, memperbaiki konflik, serta untuk memperat hubungan antar karyawan dan masih banyak lagi. Gathering dikemas dengan sebaik mungkin dan ditentukan tema yang sesuai dengan tujuan diadakannya gathering tersebut. Berikut tema acara gathering yang seru dan berkesan, antara lain:

1. Survival di Alam Liar

Survival di alam liar menjadi salah satu tema acara gathering yang seru dan berkesan. Tema ini memang terlihat cukup berat, akan tetapi tema ini dipilih oleh perusahaan untuk menyamakan visi dan misi kemudian menguji ketahanan serta inovasi para karyawan di alam terbuka. Acara gathering dengan menggunakan tema ini dilakukan dengan mengajak para karyawan menginap di hutan dengan perbekalan utama alat tidur, tenda serta kebersihan dan persiapan makan yang telah dipersiapkan agar cukup hingga acara selesai. Selama melakukan acara gathering di alam liar, para karyawan dapat diajak untuk bertahan hidup dengan berbagai tantangan yang telah dipersiapkan guna mencapai tujuan dari acara gathering itu sendiri.

2. Festival Pasar Malam

Acara gathering biasanya dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk membuat para karyawan refresh sejenak dari segala aktivitas pekerjaan yang dilakukan. tema festival pasar malam menjadi salah satu tema yang menarik dan seru. Hal ini karena pasar malam biasa identik dengan kemeriahan serta keceriaan, sehingga dapat menimbulkan kesan yang mendalam untuk para karyawan. Acara gathering pada pagi dan siang hari dapat diisi dengan aktivitas team building yang seru untuk menguji kekompakan para karyawan. Sedangkan pada malam harinya, perusahaan dapat menyiapkan beragam stand jajanan dan wahana untuk memunculkan ambience pasar malam pada acara gathering tersebut.

3. Back To High School

Tema ini akan sangat seru dan menarik karena akan mengingat masa-masa SMA. Para karyawan dalam acara gathering dapat menggunakan kostum layaknya anak SMA. Dengan demikian, para karyawan akan merasakan bernostalgia ke masa SMA. Dalam tema back to school, para karyawan dapat membuat kelompok yang berisikan anggota antara 5-6 orang. Kemudian setiap kelompok diharuskan untuk membuat pentas seni di depan kelompok yang lainnya. Sehingga membuat acara gathering lebih berkesan dan menarik karena dengan tema yang tidak biasa ini.

4. Perang Dunia

Acara gathering yang dilakukan dengan bertemakan perang dunia akan membuat acara lebih menantang dan menghibur. Tema ini bertujuan untuk membangun kekompakkan antar karyawan dan daya kompetisi. Acara gathering dengan tema ini dikemas dengan format permainan perang bersenjata Archery Tag atau Paint Ball. Tema acara gathering ini akan membuat para karyawan lebih kompak lagi, terlebih bila di tengah permainan diselipkan dengan berbagai rintangan yang harus dilalui. Selain itu, bagi kelompok yang dapat memenangkan permainan dan berhasil mempertahankan kekompakan akan diberikan reward oleh perusahaan. Sehingga para karyawan akan lebih semangat lagi untuk melakukan kegiatan ini.

5. Pemburu Harta Karun

Pemburu harta karun menjadi salah satu tema acara gathering yang seru dan berkesan. Acara gathering dengan tema ini bertujuan untuk team building, hiburan serta refreshnya pun didapatkan. Acara ini dilakukan dengan memberika klue kepada para peserta untuk dapat mencari letak peti harta karun. Peti harta karun tersebut berisikan berbagai macam doorprice atau hadiah yang dapat dibagikan dan juga dapat dibawa pulang. Untuk dapat menuju ke posisi harta karun, para peserta akan melewati berbagai rintangan terlebih dahulu.

Berdasarkan uraian di atas, itulah penjelasan mengenai tema cacara gathering yang seru dan menarik. Acara gathering akan lebih seru dan berkesan jika dirancang dengan tema yang menarik. Selain itu, dengan tema yang telah ditentukan sangat berkaitan dengan tujuan diadakannya acara gathering tersebut.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment