Hal-Hal Yang Diperhatikan Dalam Menentukan Tema Family Gathering

Family gathering merupakan salah satu kegiatan perusahaan yang cukup penting yang biasa diadakan untuk karyawan. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai ajang refreshing yang umumnya dilakukan setiap tahun. Agar penyelenggaraaan kegiatan ini tepat sasaran maka harus dipersiapkan dengan baik. Salah satu hal utama yang dilakukan sebelum mengadakan kegiatan ini yaitu menentukan tema family gathering. Tema family gathering dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Adapun untuk menentukan tema family gathering dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Tinjau Kembali Visi Dan Misi Perusahaan

Supaya tujuan diadakannya family gathering dapat berjalan lancar maka perlu dilakukan menyusun konsep dan tema family gathering yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Kegiatan ini juga bisa diadakan sesuai dengan agenda perusahaan misalnya ulang tahun perusahaan, pencapaian target tahuan dan lain-lain.

2. Tetapkan Tujuan Diadakan Family Gathering

Penentuan tujuan ini dimaksudkan agar kegiatan family gathering yang dilakukan dapat tepat sasaran. Dengan adanya tujuan maka arah kegiatannya pun menjadi jelas. Menetapkan tujuan yang jelas juga berguna untuk menentukan games apa yang sebaiknya diberikan kepada peserta. Oleh sebab itu tujuan menjadi hal yang penting dalam menetapkan tema family gathering.

3. Usia Peserta

Usia peserta family gathering perlu diperhatikan sebab hal ini akan menentukan jenis permainan apa yang sesuai untuk diberikan. Perusahaan yang mengadakan family gathering biasanya mengajak keluarga karyawan untuk berpartisipasi. Keluarga yang dibawa pun beraneka ragam usianya. Dengan mengetahui usia semua peserta family gathering maka akan memudahkan dalam mencari lokasi maupun menyiapkan permainan yang akan menjadi kegiatan inti di acara family gathering.

4. Jumlah Peserta

Selain usia, jumlah peserta yang akan mengikuti family gathering juga harus diperhitungkan dengan tepat. Hal ini berguna untuk menentukan kapasitas tempat yang akan dijadikan tempat diadakannya family gathering. Jumlah peserta juga penting untuk mengatur akomodasi selama kegiatan ini berlangsung.

5. Tentukan Lokasi

Setelah menentukan usia dna jumlah peserta maka sekarang Anda sudah dapat menentukan lokasi family gathering. Lokasi yang akan digunakan sebaiknya disesuaikan dengan jumlah peserta dan anggaran dari perusahaan. Pilihlah lokasi yang cukup luas dan tersedia fasilitas yang lengkap agar kegiatan family gathering berkesan dan menyenangkan. Lokasi dengan suasana alam yang sejuk juga bisa dijadikan rekomendasi tempat outbound Anda. Selain itu akses menuju lokasi juga perlu diperhatikan. Pilihlah lokasi outbound yang mudah dijangkau agar tidak membuang banyak waktu untuk sampai tujuan.

6. Tentukan Materi Family gathering Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan

Family gathering bisa dilakukan dengan menambahkan berbagai permainan yang menghibur. Permainan yang dipilih pun harus sesuai dengan kebutuhan. Oleh sebab itu menentukan materi family gathering juga penting agar pelaksanaannya tidak sia-sia. Dengan materi yang telah ditentukan sesuai kebutuhan perusahaan maka kegiatan family gathering akan memberi progress bagi kualitas sumber daya manusia atau karyawan perusahaan Anda.

7. Sesuaikan Dengan Anggaran Biaya Perusahaan

Anggaran biaya untuk family gathering harus diperhitungkan dengan tepat agar kegiatan dapat berjalan lancar. Perlu diperhatikan pula bahwa tidak semua kegiatan besar yang membutuhkan anggaran dalam jumlah banyak dapat melancarkan sebuah kegiatan. Kegiatan family gathering yang sederhana pun bisa membawa dampak baik bagi karyawan jika dilakukan dengan konsep yang telah direncanakan dengan matang.

Family Gathering merupakan event penting dan menyenangkan yang bisa dinikmati karyawan perusahaan. Sebagai kegiatan rutin dan menghibur tentu saja semua pihak meginginkan acara yang dilaksanakan dapat berlangsung dengan lancar. Beberapa hal di atas bisa dijadikan pedoman sebelum melakukan kegiatan family gathering agar semua berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar