Pilihan Menentukan Tema Gathering Yang Bagus

Sebelum melakukan ghatering hal utama yang harus diperhatikan dengan baik dan benar adalah tema ghatering. Gathering sendiri merupakan suatu kegiatan atau acara yang bertujuan untuk berkumpul bersama. Biasanya yang paling sering melakukan kegiatan ghatering ini adalah perusahaan, kelompo tertentu, dan keluarga besar. Tujuan dari ghatering sendiri adalah untuk meningkatkan keakraban serta memiliki tujuan tertentu. Dimana tujuan ini biasanya tergantung dari siapa yang melaksanakan. Misalnya jika keluarga besar maka tujuan yang ingin dicapai adalah berkumpul kembali dengan anggota keluarga yang telah lama tidak bertemu serta menyambung kembali tali silahturahim.

Tema gathering yang bagus ialah kegiatan yang menghadirkan kesan santai serta nyaman para pesertanya. Biasnya acara ghatering dapat dilakukan diluar ruangan dengan tema rekreasi atau outbound. Sebuah perusahaan yang biasa mengadakan kegiatan ini mungki sudah tidak sulit lagi untuk mncari tema ghaterng yang bagus dan menarik bagi para karyawannya. Dengan berbagai tujuan serta rundown acara yang jelas, gathering akan menjadi kegiatan yang menyenangkan serta memiliki manfaat yang sesuai. Namun bila tema ghatering yang dibuat tidaklah matang, alih-alih menyenangkan, acara ghatering pastilah akan menjadi kegiatan yang sangat membosankan bagi pesertanya. Inilah mengapa memilih tema gathering yang bagus dan benar adalah hal utama yang sangat penting dilakukan. berikut adalah beberapa langkah yang dapat dijadikan referensi dalam menentukan tema ghatering yang bagus dan baik bagi para pesertanya.

1. Melihat Visi Dan Misi

Sebelum memulai menentukan tema ghatering yang bagus ada baiknya kita harus melihat kembali visi dan misi dari perusahaan atau kelompok. Karena dengan melihat visi dan misi diharapkan acara ghatering yang diselenggarakan tidak akan keluar dari konsep serta landasan yang telah dibangun oleh perusahaan atau kelompok tertentu. Setelah visi dan misi diketahui dengan jelas, barulah saatnya menyusun tema ghatering yang bagus yang sesuai dengan acuan dasar visi dan misi yang telah ada.

2. Tujuan Kegiatan

Menentukan tema ghatering yang bagus juga dapat dilakuakn dengan melihat tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut.  Kita haruslah terlebih dahulu melihat apa sebenarnya yang ingin dicapai dari pelaksanaan ghatering ini. Apakah ingin menyatukan pandangan, atau ingin mensosialisasikan topik tertentu. Dalam setiap kegiatan ghatering yang berlangsung pastilah terdapat tujuan serta target yang ingin dicapai. Dengan adanya tujuan inilah tema ghatering yang bagus dapat terlaksana secara maksimal serta tidak keluar dari komsep yang berlaku.

3. Jumlah Peserta Dan Rentan Usia

Selanjutnya yang dapat dijadikan langkah dalam menentukan tema ghatering yang bagus adalah melihat dan mensurvey terlebih dahulu tempat dan lokasi ghatering. Apakah sesuai dengan jumlah peserta dan rentan usia dari peserta yang diundang dalam ghatering tersebut. Contohnya tema ghatering outbound, dimana kegiatan ini tentu akan sedikit menguras tenaga karena melakukan beberapa games tertentu. Untuk tema ghatering outbound seperti ini sebaiknya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki usia dibawah 40 tahun. Sebab kenyaman peserta menjadi hal penting bagi peserta yang hadir.

4. Lokasi Kegiatan

Menentukan tema ghatering yang bagus selanjutnya haruslah melihat lokasi mana yang baik untuk dijadikan tempat acara. Dimana dengan memastikan tempat dan lokasi yang sesuai inilah tema ghatering akan memiliki kesan mendalam bagi para peserta yang hadir.

Pilihan Tema Gathering Yang Bagus Untuk Perusahaan

Setelah merencanakan gathering melalui beberapa pertimbangan di atas maka langkah selanjutnya Anda dapat melihat beberapa referensi tema gathering yang bagus berikut ini.

1. Tema Gathering Team Building

Gathering ini dilakukan dengan menyisipkan permainan outbound untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kepemimpinan, kerjasama dan melatih kretivitas.

2. Treasure Hunt

Gathering ini dilakukan dengan memainkan permainan outbound dengan membentuk tim menjadi dua. Kemudian kedua tim tersebut menuju pos-pos untuk menyelesaikan setiap permainan.

3. Land Rover Adventure

Ini merupakan kegiatan gathering yang memungkinkan pesertanya untuk menjelajah alam menggunakan Mobil Land Rover. Biasanya jalur yang dipilih layaknya pada permainan offroad namun dean medan yang tidak terlalu ekstrim.

Beberapa langkah serta acuan di atas dapat digunakan sebagai referensi dalam menentukan tema ghatering yang bagus. Sesuai dengan keinginan peserta ghatering yang menginginkan kenyamanan dan keunikan dari acara tersebut, memilih tema ghatering yang bagus menjadi penting bagi penyelenggara kegiatan.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Tinggalkan komentar