Materi Yang Diberikan Saat Training HRD

Ada berbagai macam jenis training untuk perusahaan. Training yang diselenggarakan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan tersebut. Beberapa contoh jenis-jenis training diantaranya training kepemimpinan, training motivasi, training HRD dan masih banyak lagi. Salah satu training yang banyak dibutuhkan perusahaan yaitu training HRD. Training ini befokus memberikan pelatihan kepada setiap elemen yang berkecimpung dalam bidang Human Resources Development.

Namun pada kenyataannya banyak pula perusahaan yang mengadakan training HRD yang diikuti oleh pimpinan dan berbagai elemen perusahaan yang membutuhkan pengetahuan dan kemampuan dalam pengembangan karyawan melalui training ini. Sebab mereka paham betul bahwa perusahaan yang baik harus diiringi dengan manajemen smber daya manusia yang baik pula. Sehngga bagi mereka pimpinan juga penting untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan karyawan mereka. Untuk mendapatkan kemampuan ini semua seorang HRD ataupun pemimpin akan diberikan berbagai materi. Beberapa materi yang diberikan saat training HRD diantaranya:

Materi Traiining HRD

1. Materi Asessment Dan Rekrutmen

Untuk mendapatkan pemahaman mengenai materi assessment dan rekrutmen pelatihan dilakukan melalui training Behavioral Event Interview. Dengan pelatihan tersebut peserta akan diberikan pemahaman dan keterampilan mewawancarai. Hal ini bertujuan agar seorang HRD dapat melakukan interview dengan efektif. Dalam training peserta akan dilatih agar bisa melakukan teknik interview berbasis behavioral event.

2. Materi Pengembangan Organisasi

Materi ini menjadi salah satu materi yang penting bagi HRD. Pasalnya seiring berjalannya waktu lingkungan organisasi juga ikut berkembang. Untuk dapat menyesuaikan dengan lingkungan dan kebiasaan baru maka training pengembangan organisasi sangat berguna. Melalui training ini HRD akan diberi pengetahuan dan pemahaman mengenai organization development agar dapat menjalankan perannya dengan optimal.

3. Materi Kompensasi Dan Penggajian

Masalah kompensasi dan penggajian karyawan menjadi tugas dan tanggung jawab bagi bidang Human Resources Development. Tentu saja untuk memanajemen masalah ini dibutuhkan keterampilan khusus. Keterampilan ini bisa didapatkan dengan mengikuti program pelatihan. Sebagai seorang HRD maka sudah semestinya memahami pengelolaan sumber daya manusia di dalam perusahaan. Maka dari itu dengan mengikuti training wawasan mengenai kepegawaian akan dapat dipahami dan diaplikasikan dengan baik.

Peran Penting HRD Dalam Perusahaan

Secara umum tugas dan peranan HRD membangun kapabilitas SDM di dalam organisasi. Disamping itu seorang HRD juga harus bisa memotivasi dan meningkatkan produktivitas karyawan. Hal ini sebagai upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan yang ingin dicapai.

Dalam mewujudkan visi dan misi tersebut maka sudah semestinya HRD memanajemen sumber daya manusia mulai dari perekrutan hingga pengembangan. Sebagai bentuk mewujudkan SDM yang berorientasi pada visi dan misi perusahaan maka bidang HRD membangun berbagai sistem dan program. Sistem dan program tersebut berupa rekrutmen, staffing, performance management, training and career development, employe separation, compensation dan lain-lain.

Program dan sistem tersebut dibuat untuk menghasilkan karyawan yang professional, cerdas dan bertanggung jawab. Dengan demikian pencapaian tujuan organisasi dapat terwujud dengan baik. Begitu pentingnya peran HRD dalam sebuah organisasi atau perusahaan. HRD layaknya roda penggerak yang menggerakkan kendaraan untuk berjalan sesuai dengan tujuan bersama.

Kami memiliki program pelatihan HRD yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam bidang tersebut. Program ini kami buat sebagai kontribusi dalam memajukan bidang HRD perusahaan agar berdampak pada kemajuan perusahaan. Bersama PT. Inspiera kami bersedia menjadi mitra untuk membantu menciptakan HRD yang berkualitas dan berkompeten. Melalui training HRD yang kami berikan Anda bisa memiliki seorang HRD yang lihai mengatur sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment