Training Pelatihan Capacity Building di Manokwari

Dalam rangka meningkatkan engagement dan efektifitas pelaksanaan reformasi birokrasi, 63 karyawan Balai Pengawas Obat dan Makanan dari Kabupaten Manokwari bertolak menuju Kota Batu Malang untuk melakukan Pelatihan Capacity Building di Manokwari bersama PT. Inspiera Sinergi Indonesia mulai hari Kamis hingga Ahad, tanggal 24 – 27 Oktober 2019 yang lalu.  Berpusat di Hotel Green Spencer Batu dan Grand City Batu, 63 karyawan ini datang dengan penuh semangat untuk mengikuti rangkaian acara yang telah disusun oleh Tim Trainer Inspiera.

Capacity Building Pelatihan di Manokwari 081230231150
Capacity Building Pelatihan di Manokwari

Diawali dengan Briefing Kegiatan dan Perkenalan sebagai awal dari rangkaian acara yang telah disiapkan.  Sebagian peserta kegiatan turut serta mengajak anggota keluarga dalam event pembuka ini sekaligus juga sebagai ajang perkenalan sesama peserta dan juga dari Tim Inspiera.

Acara inti Pelatihan Capacity Building di Manokwari keesokan paginya dimulai tepat Pukul 7.00 di Gerbezza Hall Green Spencer Hotel Kota Batu dimana dalam sesi indoor ini langsung dibimbing oleh Pak Andik Top selaku Direktur PT. Inspiera Sinergi Indonesia.  Dalam sesi ini, tidak hanya diberikan materi inspiratif untuk kesadaran atas peningkatan kapasitas bagi seluruh tim BPOM Manokwari, tetapi juga diselingi pula dengan ice breaking dan games yang keseluruhannya diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta.

Setelah ISHOMA, para peserta dibawa ke Coban Talun untuk mengikuti rangkaian sesi Outbound.  Para peserta mengikuti satu demi satu games dengan semangat.  Acara Outbound diakhiri dengan pengibaran bendera merah putih dan upacara bendera.  Malam harinya Para Peserta menikmati Makan Malam di Rooftop Restaurant sambil menikmati pemandangan indah kota batu di Malam hari sebelum dini harinya berangkat ke Bromo. Di bromo, para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan mengunjungi spot-spot yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi.

Perjalanan yang melelahkan di Bromo tidak membuat para peserta kelelahan.  Setelah sampai kembali di kota batu pada siang harinya beberapa peserta masih menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di sekitar hotel.  Malam harinya, setelah barbeque dinner, para peserta mengikuti acara puncak yakni kontemplasi dimana peserta dari Karyawan BPOM manokwari bersepakat sekembalinya di tempat kerja nanti akan memberikan kinerja terbaiknya dalam rangka pengabdian untuk negeri. Hari terakhir sebelum kembali ke Manokwari peserta mengikuti Field Trip ke Wisata Petik Apel dan ke Museum Angkut.  Sore harinya, Para Karyawan BPOM Manokwari bertolak menuju Juanda untuk terbang kembali ke tempat pengabdiannya dengan penuh Inspirasi dan kenangan manis selama mengikuti rangkaian acara dari Inspiera di Kota Batu dan sekitarnya.



Contact Person : Andik
0856 3054 878 (WA) 
081 230231 150 (WA/Telpon)
 
Email: inspieraid@gmail.com 

Leave a Comment