TINGKATKAN OMSET PERUSAHAAN ANDA TANPA MENAMBAH BIAYA MARKETING DENGAN SERVICE EXCELLENCE
Sebuah layanan prima yang mampu meningkatkan loyalitas dengan memenuhi kebutuhan dan menjawab permasalahan pelanggan Anda
Kesuksesan sebuah perusahaan bisa diukur dari testimoni dan tingkat kepuasan pelanggannya. Pelanggan yang puas dengan pelayanan tim anda, mereka akan menjadi pelanggan tetap dan ‘marketing yang tidak dibayar’ karena secara otomatis akan memberikan rekomendasi ke orang-orang terdekatnya
Apakah anda ingin…
Service Excellence adalah salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan dengan budget yang sangat rendah. Cukup maksimalkan sumber daya yang telah anda miliki saat ini, buat tim anda untuk fokus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang sudah ada.
Inspiera merupakan salah satu perusahaan yang berpengalaman lebih dari 10 Tahun memberikan Training pengembangan dan pelatihan SDM baik dengan format indoor maupun outdoor.
Metode 7A + S yang Kita Fokuskan pada Materi Service Excellence
Konsep service excellence sendiri didasari dengan konsep tiga A yaitu attitude, attention, dan action. Namun pada pengembangannya konsep excellent service yang baik yang cocok dengan kondisi saat ini adalah metode 7A + S. Metode ini diyakini menjadi solusi terlengkap dimana tujuan dan implementasi pelayanan prima atau service excellence dapat tercapai.
Lantas, apa saja itu?
Attitude
Pelanggan akan mendapatkan kesan pertama terhadap perusahaan melalui sikap dan perilaku karyawan yang ditemuinya
Ability
Tim anda memiliki kemampuan untuk komunikasi, selling dan mampu memecahkan masalah yang dihadapi pelanggan
Attention
Bentuk kepedulian dan mampu menggali kebutuhan, pertanyaan, hingga keluhan yang dimiliki oleh pelanggan
Appearance
Penampilan fisik maupun non-fisik yang mampu mencerminkan kualitas serta kredibilitas pelayanan kepada konsumen.
Accountability
memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan
Action
Berbagai tindakan nyata yang harus dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada konsumen
Affirmation
Meminimalisir pikiran negatif dan membuat diri berfikir positif, sehingga pelanggan juga meraskan vibrasi positif tersebut.
Sympathy
sebuah sikap dimana kita mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain atau biasanya kita sebut ‘Melayani dengan hati’
Ingat!
Biaya untuk mendatangkan pelanggan baru 7x lebih mahal daripada mempertahankan pelanggan lama
Armen Kabodin (1996)
mantan eksekutif IBM
Maka jangan sampai pelanggan yang sudah anda dapatkan dengan susah payah kemudian pindah ke kompetitor hanya karena tim anda tidak melayani mereka dengan baik.
KOMPETISI SEMAKIN TINGGI DENGAN ATAU TANPA ANDA SADARI
Di jaman sekarang, dunia bisnis merupakan dunia yang penuh kompetisi dan persaingan. Semakin hari ada banyak pelaku bisnis baru atau pelaku bisnis lama yang menerapkan strategi – strategi baru untuk memenangkan persaingan tersebut.
Oleh karena itu sebagai pelaku bisnis, Anda tidak boleh lengah sedikit pun karena para pesaing Anda tidak akan pernah tidur dan selalu berusaha untuk meningkatkan standar pelayanan yang sangat tinggi.
Baik, Kami Bantu Perjelas Lagi Apa 5 Manfaat Utama yang Akan Anda Dapatkan Saat Tim Anda Mampu Menerapkan Mampu Menerapkan Service Excellence
Selain tujuan utama bisa tercapai yaitu bisnis anda mampu mendapatkan loyalitas pelanggan, berikut adalah manfaat lain yang akan didapatkan
Membangun Reputasi Bisnis
Pelayanan yang optimal dan prima akan menumbuhkan rasa puas pelanggan. Jika perusahaan Anda mampu memberikan kualitas layanan dan produk sebaik yang diiklankan, pelanggan akan meletakkan kepercayaan mereka sepenuhnya. Dari sini, reputasi baik perusahaan akan terbangun dan tersebar di masyarakat.
Namun hal yang sama juga berlaku sebaliknya. Jika pelanggan Anda memiliki pengalaman tidak menyenangkan, mereka akan menyebarkan testimoni buruk yang berujung reputasi perusahaan Anda akan terlihat buruk di masyarakat.
Pelanggan dua kali lebih banyak melontarkan keluhan ketimbang pujian.
Mengungguli Kompetisi
Perusahaan yang namanya sudah terkenal baik dan terpercaya akan lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan dibandingkan perusahaan lainnya. Konsumen lebih mudah diyakinkan untuk menggunakan jasa atau membeli produk di tempat yang sudah terjamin kualitas pelayanannya.
Jadi, menerapkan service excellence otomatis membantu perusahaan Anda menjadi lebih unggul di antara perusahaan kompetitor lainnya.
Menghemat Biaya Promosi
Pelanggan yang puas dengan pelayanan perusahaan cenderung akan merekomendasikan usaha Anda kepada kerabat atau teman-teman mereka.
Dengan begini, reputasi perusahaan Anda akan menyebar sendirinya dari ‘mulut ke mulut’ sehingga Anda tidak perlu repot mengeluarkan biaya promosi yang terlalu besar hanya untuk meyakinkan calon pelanggan baru.
Menghindarkan Tuntutan di Kemudian Hari
Perusahaan yang bertanggung jawab tidak akan keberatan untuk menerima kritik serta memberikan solusi terbaik untuk mengembalikan kenyamanan pelanggan.
Sikap prefentif ini akan membantu Anda dari potensi terlibat masalah yang lebih besar di kemudian hari, baik dengan perseorangan pelanggan ataupun tuntutan hukum yang dapat menodai nama baik perusahaan.
Meningkatkan Omset Penjualan
Tujuan akhir dari service excellence adalah mampu mendorong konsumen untuk melakukan repeat order atau membeli lagi produk dari perusahaan Anda. Karena nyaman, pelanggan akan selalu meminta pertimbangan tim anda sebelum melakukan transaksi.
Melalui pelayanan yang sigap, tim anda mampu meyakinkan konsumen untuk bertransaksi saat itu juga, bahkan anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan melakukan proses upselling dan cross seling.
Perusahaan penyedia jasa menggantungkan 85-95% bisnisnya pada pelanggan yang sudah mereka miliki
Bayangkan, berapa banyak perusahaan kita yang kehilangan potensi penjualan karena ‘malas’nya tim kita menawarkan produk lain yang memiliki keuntungan lebih tinggi karena merea tidak memahami kebutuhan pelanggan.
TESTIMONIAL HAPPY CUSTOMER
DOKUMENTASI KEGIATAN DENGAN BEBERAPA PERUSAHAAN TERNAMA YANG PERCAYA DENGAN KAMI
Dan ratusan Institusi Pemerintah, Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta, Universitas & Sekolah lainnya. Telah merasakan dampak perubahan yang sangat signifikan bersama Inspiera.
Sekarang giliran Anda…
Seorang Motivator lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dengan sarat pengalaman. 7 tahun terakhir ini telah keliling Indonesia untuk berbagi motivasi dan Inspirasi.
Beliau telah menulis dua buku dengan judul“jadi Mahasiswa Kaya, Kenapa Tidak!”dan“Boost Your Productivity”.
Marketing Anyar Motor
Direktur Bimbel Privat SP2 Kota Malang
Amazing Camp Management TRUSTCO Malang
Marketing PT.Inspiera Sinergi Indonesia
Marketing PT.Inspiera Sinergi Indonesia
Founder pelatihansdm.co.id & trainingoutbound.co.id
SAAT PANDEMI SEPERTI INI MENJADI GOLDEN MOMENT UNTUK MENINGKATAN SERVICE EXCELLENCE
Silahkan menghubungi kami dan berkonsultasi tentang kebutuhan perusahaan anda Anda akan service excellence melalui Whatsapp maupun Email dibawah