Pentingnya Motivasi Kerja terhadap Peningkatan Kompetensi Karyawan

Saat ini persaingan di dunia usaha dan industri semakin kompetitif. Untuk menghadapi persaingan seperti sekarang perusahaan dituntut untuk memiliki karyawan yang handal dan memiliki kompetensi yang tinggi agar dapat bersaing. Karena karyawan merupakan aset utama dan ujung tombak didalam kesuksesan dari sebuah perusahaan. Karyawan adalah salah satu sumber daya manusia dalam organisasi yang memiliki pengetahuan … Read more

SERVICE EXCELLENCE DI PERUSAHAAN JASA

Beberapa anggapan tentang definisi service excellence diantaranya layanan yang sangat memahami kebutuhan customer, atau layanan yang menitik beratkan pada penepatan janji terhadap customer. Ada juga yang berpendapat bahwa service excellent mengandung arti memberikan kepuasan yang lebih daripada yang diharapkan oleh customer, sehingga konsumen jatuh cinta pada produk / layanan / perusahaan tersebut. Ada pula yang … Read more

Memahami Penerapan Service Excellence

Kita sering mendengar istilah service excellence. Pegawai atau frontliner yang melayani dengan baik sering disebut servicenya excellent, seperti Customer Service bank yang melayani dengan ramah, sopan, dan solutif. Ada berbagai pengertian service excellent yang banyak dipahami oleh masyarakat, dimana orang dapat beranggapan bahwa seperti itulah yang bisa diartikan sebagai service excellent atau pelayanan prima. Beberapa … Read more

Manfaat Service Excellence Bagi Perusahan

Dalam menghadapi persaingan dengan bisnis lain atau perusahaan lain, penerapan Service Excellence juga sangat penting. Seringkali perusahaan mengaku bahwa mereka telah menerapkan pelayanan prima kepada semua konsumen atau pelanggan mereka, namun hal yang dianggap sepele ini ternyata tidak semudah seperti yang dibayangkan. Pada intinya Service excellence sangat penting untuk diterapkan di semua jenis bisnis. Karena … Read more

Customer Service Menunjang Service Excellence

Pelatihan Customer Service perlu untuk dilakukan karena disana akan mempelajari banyak hal termasuk menggali lebih jauh hal-hal yang mempengaruhi kinerja terhadap layanan yang diberikannya. Banyak aspek penting dalam pelayanan yang tidak boleh Customer service abaikan. Mulai dari kecepatan, ketepatan, kenyamanan, proses, kualitas, hingga kepuasan pelanggan itu sendiri. Hal ini sangat menunjang Service Excellence. Dengan kata … Read more

Service Excellence di Perusahaan

Excellent Service atau Pelayanan Prima merupakan sebuah konsep dimana perusahaan memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen. Service excellence ini banyak diterapkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa atau bagian dari departemen pemasaran yang sering bersentuhan langsung dengan konsumen, seperti customer service atau front liner. Dalam bisnis, pelanggan merupakan aset yang sangat penting, siapapun yang ingin … Read more

MANFAAT SERVICE EXCELLENCE DI PERUSAHAAN

Sangat Penting bagi perusahaan untuk menerapkan service excellence secara konsisten sehingga menjadi suatu budaya dan seluruh karyawan mulai dari top level hingga pegawai yang baru masuk-pun terobsesi untuk terus menerus melayani konsumen dengan excellence. Karena dampak positif akan sangat dirasakan bukan saja oleh konsumen, namun juga oleh sesama karyawan dan jajaran manajemen. Dengan terpeliharanya budaya … Read more

Service Excellence pada Perusahaan

Para pelaku bisnis/perusahaan dituntut untuk setiap saat meng-update strategi bisnisnya agar dapat sejalan dengan tuntutan zaman demi memenangkan persaingan tersebut agar dapat bersaing dalam persaingan di dunia bisnis berlangsung semakin ketat. Kemudian salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah dengan memberikan pelayanan yang berkualitas/unggul kepada nasabah atau biasa disebut: Customer Service Excellence. Pada … Read more

Hambatan dalam Komunikasi Efektif

Terkadang terjadi hambatan dalam menerapkan sebuah komunikasi efektif. Ada hambatan-hambatan yang menyebabkan komunikasi tidak efektif tersebut diantaranya  adalah: Status effect Adanya perbedaaan pengaruh status sosial yang dimiliki setiap manusia.Misalnya karyawan dengan status sosial yang lebih rendah harus tunduk dan patuh apapun perintah yang diberikan atasan. Maka karyawan tersebut tidak dapat atau takut mengemukakan aspirasinya atau … Read more

Komunikasi Efektif dalam Sehari-hari

Komunikasi efektif adalah komunikasi yang bisa menghasilkan perubahan sikap (attitude change) pada orang lain yang dapat terlihat dalam proses komunikasi. Sementara Komunikasi adalah sebuah proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari pihak satu kepada pihak yang lain. Umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dipahami oleh kedua belah pihak. Bila tidak ada bahasa … Read more

Harapan Pelanggan terhadap Service Excellence

Dari survei yang ada, banyak orang menyatakan bahwa memperoleh kepuasan dan pengorbanan yang sebanding merupakan hal yang diharapkan dari para konsumen. Perusahaan / organisasi memberikan layanan kepada pelanggan internal yaitu para pegawainya. Kemudian para pelanggan internal memberikan pelayanan kepada pelanggan eksternal/konsumen melalui barang atau jasa yang diproduksinya. Untuk itu perusahaan / organisasi perlu memenuhi dulu … Read more

Pelayanan dengan Service Excellence

Pelayanan memiliki berbagai macam bentuk. Namun bagaimanapun bentuknya, pelayanan ditawarkan agar dikenal dan menarik perhatian pelanggan. Disinilah Service Excellence diperlukan. Pentingnya Service Excellence/Pelayanan Prima Pelayanan prima mempunyai peranan penting dalam bisnis baik dari sisi pelanggan internal maupun pelanggan eksternalkarena sangat berpengaruh pada loyalitas pelanggan kepada organisasi / perusahaan. Demikian juga jika pelayanan prima ini dilakukan … Read more

Service Excellence di Dunia Usaha

Ketika Berbicara mengenai konsep Service Excellence maka kita akan berbicara mengenai penerapannya dalam Organisasi-organisasi Pelayanan Jasa atau di bidang usaha tertentu. Berikut adalah contoh definisi Service Excellence / pelayanan prima pada beberapa bidang usaha: Jasa transportasi angkutan penumpang, : Pemberian kepuasan optimal pada penumpang dengan memberikan fasilitas yang aman, nyaman, cepat, dan murah. Bidang Manufaktur … Read more