Service Excellence (Pelayanan Prima)

Service Excellence atau pelayanan prima merupakan sebuah bentuk keharusan atau tuntutan dalam semua industri ketika melayani pelanggan. Di dunia bisnis, competitive advantage sangatlah penting karena memberikan nilai jual yang berikan kepada pelanggan. Salah satu membangun competitive advantage perusahaan adalah melalui Service Excellence.

Pelayanan prima ialah kemampuan maksimal seseorang dalam berhubungan dengan orang lain dalam hal pelayanan. Pelayanan prima adalah pelayanan yang terbaik yang diberikan kepada pelanggan, baik pelanggan internal maupun eksternal. Secara sederhana pelayanan prima adalah pelayanan yang terbaik melampaui harapan dan kebutuhan pelanggan.

Pentingnya Service excellence
Bagi Pelanggan Internal
Pelanggan internal is the next process, orang-orang yang terlibat di dalam perusahaan. Dengan mampu mengembangkan budaya pelayanan prima seperti saling memberi fasilitas, dukungan, memperlancar administrasi kepada semua karyawan dengan tujuan mendukung kelancaran proses produksi atau pembentukan jasa sehingga dapat menunjang keberlangsungan perusahaan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi pelanggan eksternal. Salah satu yang patut di perhatikan oleh segenap pelaku bisnis dan karyawan perusahaan yaitu keharusan membudayakan pelayanan prima secara internal adalah kunci sukses untuk mewujudkan pelayanan prima bagi pelanggan eksternal.

Bagi Pelanggan Eksternal
Bahwa ketika perusahaan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan eksternal diharapkan ada peningkatan loyalitas sehingga dari waktu ke waktu perusahaan mampu memelihara dan meningkatkan penjualan barang atau jasa.

Training-Service-Excellence-082332360252
Training-Service-Excellence-082332360252

Itulah kenapa Service Excellence begitu penting bagi perusahaan. Salah satu upaya untuk menanamkan point-point service excellence pada Perusahaan adalah dengan mengadakan Pelatihan Service Excellent pada Karyawan. Pelatihan tersebut harus diberikan oleh lembaga training / konsultan yang terpercaya agar hasil pelatihan tersebut memiliki dampak bagi perusahaan tersebut. PT INSPIERA SINERGI INDONESIA sebagi selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event Pelatihan Service Excellent bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.

Leave a Comment