Team Building pada Zaman Now

Lebih dari 85% kegagalan di tempat kerja disebabkan oleh kurangnya kerja sama dan/atau komunikasi yang tidak efektif. Kurang dari 50% karyawan mempercayai perusahaan mendiskusikan suatu permasalahan secara jujur dan efektif. Oleh karena itu kegiatan team building perlu diadakan untuk membuat setiap anggota berkomunikasi lebih banyak untuk meningkatkan efektivitas. Sertakan juga kebijakan perusahaan yang mendukung jalinan kerja sama tim.

Satu ide yang sangat efektif dilakukan oleh sebuah bank besar dengan mengatur ulang jadwal coffee break sehingga setiap tim call center bisa beristirahat bersama. Kebijakan sederhana ini menurunkan waktu pelayanan sebanyak 20%, meningkatkan kepuasan karyawan lebih dari 10%, dan menghasilkan perkiraan peningkatan pendapatan sebesar lebih dari 15 juta dolar.
Team building melalui sosial media juga efektif, khususnya untuk perusahaan dengan banyak karyawan milenial. Hampir setengah dari para milenial menggunakan sosial media untuk meningkatkan kerja sama di tempat kerja. Apalagi menurut karyawan yang diwawancara mereka mau mengeluarkan biaya pribadi untuk itu.

Banyak dari perusahaan terbesar di dunia menyadari bahwa kreativitas bisa meningkatkan kinerja dan kualitas perusahaan. Google dan 3M misalnya, mengijinkan karyawan untuk meninggalkan pekerjaan rutin mereka supaya bisa mendapatkan ide, prosedur, dan produk baru. Terlebih lagi, perusahaan tersebut menyebutkan “waktu kreatif perusahaan” ini sebagai inspirasi di balik beberapa produk terbaik mereka.

Team building meningkatkan kreativitas melalui dua cara. Pertama, ini menempatkan karyawan dalam suasana baru dan mendorong mereka untuk melakukan tugas atau menyelesaikan masalah yang bukan merupakan tugas keseharian mereka. Kedua, team building berbasiskan kreativitas memberikan gambaran yang jelas kepada karyawan bahwa manajer perusahaan dan para eksekutif menghargai kreativitas.

Team-Building-Training-0823-3236-0252
Team-Building-Training-0823-3236-0252

Salah satu aktivitas yang dapat meningkatkan team building pada karyawan dalam perusahaan adalah membuat secara khusus event Team Building Training itu sendiri. Dan disini PT INSPIERA SINERGI INDONESIA selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event Team Bilding Training bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.

1 thought on “Team Building pada Zaman Now”

Leave a Comment