TEAM BUILDING BERUPA OUTBOUND

Team Building adalah suatu kegiatan permainan yang dirancang agar merangsang peran serta aktif individu-individu dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama sehingga mereka akan berfikir, berperilaku dan berkontribusi terhadap team. Aktivitas ini didukung oleh fasilitator yang ahli dan berpengalaman serta terampil di bidangnya. Instruktur lapangan yang mempunyai ketrampilan dan menguasai prosedur keamanan di bidang alam bebas

Kegiatan Team Building bertujuan untuk menstimulasi kemampuan setiap individu guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Baik kemampuan secara personal, maupun kemampuan di dalam sebuah tim. Sehingga setiap peserta pelatihan akan terbentuk menjadi seorang individu-individu berkualitas dengan kemampuan unggul di dalam segala bidang, baik secara Soft Skill ataupun Hard Skill.

Kegiatan outbound team building sendiri merupakan suatu proses yang dialami setiap peserta untuk beraktifitas bersama serta berdinamika satu sama lain menjadi satu kesatuan di dalam tim, didasari oleh komitmen pribadi, terutama mengenai elemen-elemen penting dalam mendasari efektifitas kerja tim. Salah satunya seperti saling membagi tugas dan peranan agar tepat sasaran, dalam menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat (the right man in the right place), Leadership, sikap rela berkorban, saling menghargai, komunikasi, sikap terbuka, memegang teguh komitmen, serta elemen penting lainnya. Dengan demikian pada akhirnya akan terbangun suatu ikatan kebersamaan, serta mampu membangkitkan semangat kerja tim (Team Spirit).

Hal ini secara otomatis akan menciptakan Team Sinergy, terutama suasana kinerja dalam bekerja yang harmonis. Hal ini merupakan langkah awal terbentuknya tim yang solid berjalan secara efektif, menyatukan persepsi untuk mencapai satu tujuan yaitu untuk kemajuan perusahaan.
Sementara itu, media aktifitas berupa tantangan permasalahan yang harus diselesaikan oleh setiap tim di konsep sedemikian rupa mengacu kepada nilai-nilai objektifitas sesuai dengan harapan pihak management, serta tujuan diselenggarakannya program outbound team building tersebut.

Salah satunya merupakan nilai-nilai budaya perusahaan, menyelaraskan nilai-nilai serta budaya perusahaan merupakan input atau goal setting dari program outbound tersebut melalui sesi diskusi (sharing), saling berbagi akan pengalaman-pengalaman terbaik pada saat berdinamika satu sama lain hingga setelah tim menyelesaikan permasalahan di setiap tantangan aktifitas berupa simulasi aktifitas berupa permainan. Kemudian, nilai-nilai tersebut dipetik manfaatnya untuk dijadikan pengalaman berharga (experiential learning), sehingga senantiasa dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan nyata, baik di dalam dunia kerja, maupun di kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

Team-Building-Training-0823-3236-0252
Team-Building-Training-0823-3236-0252

Disini PT INSPIERA SINERGI INDONESIA selaku salah satu provider training terkemuka di Indonesia telah banyak dan berpengalaman dalam membantu perusahaan / instansi dalam membantu mengadakan event Team Building Training bagi perusahaan / instansi / organisasi. Hubungi 0823-3236-0252 Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai layananan dari PT. Inspiera Sinergi Indonesia.

1 thought on “TEAM BUILDING BERUPA OUTBOUND”

Leave a Comment